» » Kaysa & Nida; Punya Cita-Cita Menjadi Da'iyah Kelak.

Kaysa & Nida; Punya Cita-Cita Menjadi Da'iyah Kelak.

Penulis By on Friday, April 13, 2018 | No comments


www.sdithidayatullah.net | (Jum'at, 13/4/2018) Setiap hari jum'at pekan pertama dan kedua, kegiatan pagi murid di sekolah adalah shalat dhuha berjamaah dan senam Ruhul Jadid. Hari ini agenda Shalat Dhuha berjamaah bagi seluruh siswi SDIT Hidayatullah dari kelas 1 hingga kelas VI, adapun para siswa mengikuti senam Ruhul Jadid di halaman sekolah. Bertempat di Masjid Markazul Islam, Masjid yang terletak tepat di jantung kawasan Yayasan As-Sakinah Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta, shalat dhuha berlangsung dengan khidmat dan tenang. Seperti biasa, kegiatan shalat dhuha diawali dengan murojaah (mengulang) hafalan surat-surat dalam juz 30.

Shalat dhuha berjamaah
Usai berdoa dan berzikir setelah shalat dilaksanakan, majulah dua orang siswi yang shalihah dari kelas 4C. Sedikit berbeda dari pekan-pekan sebelumnya, yang mana tausiyah dan motivasi hanya disampaikan oleh Ustadzah yang telah ditunjuk. Adalah Syaifa Ameera Kaysa dan Nida Hanifah, dengan percaya diri maju ke hadapan teman-teman dan para ustadzah untuk menyampaikan motivasi dan tausiyah singkat tentang "Bagaimana Hidup Bermasyarakat yang Baik". Dengan pembawaan yang mantap dan artikulasi yang jelas, mereka memberi tips-tips agar kehidupan bermasyarakat dan bersosialisasi di lingkungan sekitar bisa terlaksana dengan baik, dan bagaimana seharusnya peran seorang muslimah cilik di dalam masyarakat. Setelah Kak Kaysa dan Kak Nida maju, kegiatan dilanjutkan dengan kajian "Syarat Sah Shalat" yang disampaikan oleh Ustadzah Susiwi Hidayati, semua terlihat antusias dan semangat menyimak dari awal hingga akhir kegiatan. 

Ki-ka: Kaysa, Nida, Ustadzah Susiwi
Sedikit informasi, belum lama ini Kak Kaysa dan Kak Nida mengikuti FLSSN atau Festival Lomba Seni Siswa Nasional se-Kabupaten Sleman lho. Kak Nida berjuang di cabang Pidato sedangkan Kak Kaysa di Cerita Bergambar. Alhamdulillah, Piala juara II untuk Pidato berhasil dibawa pulang. Adapun untuk lomba Cerita Bergambar, masih menunggu pengumuman. Apapun hasilnya, semua utusan lomba mendapatkan reward dari Sekolah. Yuuk.. kita doakan semoga kedepannya mereka semakin lebih baik lagi, dan kelak menjadi Da'iyah, pendakwah di jalan Allah, seperti yang mereka citakan. Allaahumma aamiin. ;)

Laporan & Foto: Rida Nahdhah

-----
Informasi Murid Baru SDIT Hidayatullah :
>> Narahubung : Mahmud Thorif 087738219070 
>> Grup WhatsApp : https://chat.whatsapp.com/6SvcUfWIvRuJsIdiBsHbU0   
>> Formulir : UNDUH DI SINI 
>> Biaya Masuk : UNDUH DI SINI   



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya