Sehari Bersama Al-Qur'an


www.sdithidayatullah.net | Kamis (04/01/2018) Sehari bersama Al-Qur'an menjadi penutup kegiatan MOS SDIT Hidayatullah Sleman.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan terakhir MOS diisi dengan dua kegiatan yang mengasyikan, yaitu membuat poster bertemakan Islam dan motivasi Al-Qur'an.

Semua kelas dibagi menjadi beberapa kelompok dalam pembuatan poster. Tema yang bisa dipilih oleh anak-anak antara lain: Pemuda Ashabul Kahfi, saling menyayangi saudara seiman, keindahan syurga, save Palestine, hormat kepada orangtua, dan menjadi muslim yang cinta kebersihan.

Selesai membuat poster anak-anak shalat dhuha di kelas masing-masing kemudian menuju masjd untuk motivasi Al-Qur'an.

"Selama liburan harus diniatkan karna Allah semata" begitu ustadz Haris, selaku koordinator Al-Qur'an dan juga sebagai pengisi motivasi mengawali acara.

Banyak pesan yang disampaikan dan video motivasi yang diputarkan. Selain memotivasi, ustadz Haris juga mengajak anak-anak untuk merefleksi materi yang sudah didapat selama mengikuti MOS.

"Hari pertama, kita belajar tentang adab, kalau kita lewat di depan orang yang lebih tua kita harus menjaga sopan santun, begitu pun ketika bertemu ustadz atau ustadzah, kemudian kemarin hari kedua kita sudah belajar PBB (Peraturan Baris-Berbaris), baris-berbaris untuk menjadi disiplin, anak yang shalih dan shalihah harus disiplin." kata beliau
Baca : Ilmu Itu di Hati, Bukan di Kertas 

Video motivasi terakhir adalah tentang kerjasama. Kerjasama yang membuat sesuatu terlihat tidak mungkin menjadi mungkin.

"Kita boleh berusaha, berkreasi dalam hal yang positif, tapi kita tidak boleh sombong, nanti rusak niat kita." pesan beliau diakhir acara.

Informasi Murid Baru SDIT Hidayatullah :  
>> Narahubung : Mahmud Thorif 087738219070  
>> Grup WhatsApp : https://chat.whatsapp.com/6SvcUfWIvRuJsIdiBsHbU0   
>> Formulir : UNDUH DI SINI
>> Biaya Masuk : UNDUH DI SINI

Laporan & Foto : @yuliasfita
Powered by Blogger.
close