Serunya Belajar SAINS Kelas 2B SDIT Hidayatullah Yogyakarta


www.sdithidayatullah.net | Kamis (03/08/2017) Setelah beberapa kali pertemuan mata pelajaran SAINS di kelas, hari ini saat "Sains Class" Mengenalkan ciptaan Allah SWT, yaitu "hewan" kepada murid-murid di kelas 2B SDIT Hidayatullah Yogyakarta dengan melakukan observasi langsung ke lingkungan sekitar sekolah

Tugas yang diberikan adalah mencari objek binatang yang akan diamati, menggambarkan bagian-bagian tubuhnya juga menuliskan bagaimana cara binatang tersebut bergerak.

Alhamdulillah, anak-anak tampak menikmati keseruan mencari objek yang akan diamati. Ada yang menemukan belalang, capung, kupu-kupu, siput, ikan, dan kepiting. 

Tiba-tiba ada murid yang berteriak "Ustadzaaah ada ulat buluuu hiiiiiii," tanpa dikomando satu kelompok yang menemukan ulat bulu merasa geli saat itu. 

Namun saat dijelaskan bahwa ulat bulu adalah juga ciptaan Allah, tidak usah takut, namun harus tetap hati-hati agar tidak gatal karena terkena bulunya. 

Alhamdulillah, anak-anak pun mau dengan seksama mengamati induk ulat bulu yang saat itu ternyata bersama anaknya.

 Anak-anak bisa merasakan kehebatan Allah dengan beraneka ragam hewan ciptaan Allah. Masing-masing hewan mempunyai bagian tubuh yang berbeda yang semuanya bermanfaat bagi dirinya.

MasyaAllah semoga kalian semua sayang binatang, dan dapat semakin banyak mengungkap rahasia ilmu pengetahuan di alam raya, dan semakin mengagungkan Allah SWT. Aamiin

Laporan dan Foto : Ayun Afifah, S.Pd., Guru Kelas 2B SDIT Hidayatullah Yogyakarta

0 Response to "Serunya Belajar SAINS Kelas 2B SDIT Hidayatullah Yogyakarta"

Post a Comment