Menjadi Pedagang Jujur dan Amanah di SDIT Hidayatullah



www.sdithidayatullah.net | Rabu (31/08/2016), ratusan murid SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta berkumpul di halaman sekolah mereka. Beraneka makanan dan minuman tertata rapi. Iya, hari ini, ada kegiatan outdoor bagi murid-murid SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta. 


Ada 28 kelompok, yang setiap kelompok terdiri 10-12 anak, yang menjajakan makanan dan minuman dan setiap kelompok didampingi oleh guru. 
Kali ini kegiatan Entrepreneurship for Students SDIT Hidayatullah mengambil tema "Pedagang yang jujur dan amanah akan bersama Nabi". 

Harapannya, dengan kegiatan ini murid-murid SDIT Hidayatullah bisa belaku jujur dan amanah, sehingga kelak saat dewasa mereka bisa menerapkannya. Begitulah harapan sekolah, sebagaimana yang disampaikan oleh Ustadz Subhan Birori, S.Ag. selaku Kepala Sekolah. 
Ada kesan dan pesan yang disampaikan oleh Mas Anom, kelas IVA, "Alhamdulillah senang, tadi jualannya untung. Semoga ke depannya lebih baik." Kata Mas Anom.


Sementara itu Rizal, Kelas IVA juga mengatakan, "Tadi jual roti bakar senang sekali, alhamdulillah untung." Katanya polos.

Kegiatan Entrepreneurship for Students SDIT Hidayatullah ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap semester.
Baca : Entrepreneurship for Students SDIT Hidayatullah, Menanamkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini
Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengasah jiwa wirausaha murid sejak dini.

Rep. EMTE

0 Response to "Menjadi Pedagang Jujur dan Amanah di SDIT Hidayatullah"

Post a Comment