@sdhidayatullah (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
» » » » "Uang Jajan dan Tabunganku untuk Cianjur", Peduli Gempa di SD IT Hidayatullah

"Uang Jajan dan Tabunganku untuk Cianjur", Peduli Gempa di SD IT Hidayatullah

Penulis By on Wednesday, November 23, 2022 | No comments


www.sdithidayatullah.net | Kamis, 29 Rabiul Akhir 1444 H/24 November 2022 M

Sebagai bentuk rasa kepedulian pada sesama dan saling tolong menolong, hari ini ratusan murid SD IT Hidayatullah menyisihkan uang jajan dan tabungan mereka untuk membantu para korban Gempa Bumi di Cianjur. Aksi penggalangan dana ini merupakan sinergi SD IT Hidayatullah dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) yang didukung penuh oleh Yayasan As-Sakinah Hidayatullah Yogyakarta juga Komite Sekolah.

Raut wajah penasaran dan tak sabar ditampakkan oleh para murid semenjak kaki-kaki kecil mereka menapak halaman sekolah. Ya, anak-anak terlihat tak sabar untuk segera menyerahkan bantuan terbaik mereka dari tabungan pribadi, uang jajan maupun amplop yang telah dititipkan oleh orangtua dari rumah. Berulang kali jemari mereka meraba kantong seragam dan mengintip isinya, sekadar untuk mengecek bahwa apa yang akan mereka infakkan tetap aman tersimpan disana, tidak terlupa di rumah ataupun terjatuh di jalan. Sungguh pemandangan yang sangat mengharukan yang tersaji di halaman gedung sekolah pagi ini.



Kegiatan diawali dengan murojaah hafalan surat-surat pendek yang dipandu oleh Ustadz Makruf, dilanjutkan sambutan dan arahan yang  disampaikan oleh kepala sekolah SD IT Hidayatullah, Ustadz Muhammad Rifki Saputra. Dalam arahannya Ustadz Rifki menyampaikan bahwa ketika seorang hamba Allah tertimpa musibah, maka perlu untuk mengevaluasi apa yang sudah dilakukan, mengucap istirja sebab tidak ada yang abadi di dunia ini. 

"Ketika ada saudara kita yang tertimpa musibah maka tidak sekadar panggilan nurani yang menggerakkan, tetapi panggilan iman. Kita bantu dengan doa dan kita bantu dengan materi. Di sinilah peran ukhuwah islamiyah dibingkai dalam bentuk keimanan kepada Allah Ta'ala." Lanjut Ustadz Rifki.

Arahan oleh Kepala Sekolah

Seluruh murid sangat antusias dengan adanya aksi penggalangan dana ini. Ustadz dan Ustadzah pun turut memberikan infak terbaiknya. Jumlah perolehan Infak sementara SD IT Hidayatullah Yogyakarta Peduli Cianjur pada hari ini sebesar Rp. 20.000.000,-.

"Insyaallah masih ada lagi murid yang akan menyisihkan sebagian uang jajannya untuk saudara kita di Cianjur. Infak masih akan terus diterima bagi yang hari ini belum berkesempatan menyiapkan infaknya atau berhalangan hadir." Ungkap Ustadz Haris selaku Waka Kemuridan.

Doa bersama

Terima kasih sebesarnya kepada segenap guru, murid, wali murid, yayasan, komite sekolah, BMH Yogyakarta dan semua pihak yang telah bersama menyukseskan aksi ini. Terima kasih semuanya. Terima kasih atas donasi terbaiknya dari Jogja untuk Cianjur.

Yuk salurkan donasi terbaik kita:

šŸ§Peduli Bencana Gempa Cianjur:

BSI: 774.774.9777
Rekening An. Baitul Maal Hidayatullah

Konfirmasi: 0857 9993 9991

Rep: Ida Nahdhah




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya