» » » Waspada Penipuan Atas Nama Sekolah Dimasa Pandemik Covid-19

Waspada Penipuan Atas Nama Sekolah Dimasa Pandemik Covid-19

Penulis By on Sunday, April 19, 2020 | No comments

www.sdithidayatullah.net | Senin (20 April 2020) di tengah mewabahnya Covid-19 di negeri ini, ada saja cara oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan sekolah, mulai dari kepala sekolah, guru untuk mengeruk keuntungan pribadi.
KLIK >> Layanan Murid Baru ONLINE SDIT Hidayatullah
Salah satu guru SDIT Hidayatullah, Ustadzah Dwi Nurnaningsih, S.Pd.SD, yang lebih akrab dipanggil Ustadzah Naning menyampaikan pesan dalam grup WA, "Assalamualaikum. Adakah Ustadz dan Ustadzah yang dua hari ini dapat wa mengatasnamakan institusi atau pribadi yg minta bantuan? Saya ada 2 orang yg wa...tdk saya tanggapi. Semoga tdk terjadi apa2 ya." Tulis Beliau sambil memberi himbauan kepada rekan-rekan sekerjanya.

"Begitu ada wa yg tdk dikenal...saya penasaran saya buka...trs saya hapus chatnya." Lanjut Beliau.

"Mungkin salah satunya begini", jawab Ustadzah Susiwi Hidayati sambil menyampaikan pesan WA yang sudah viral, berikut pesannya :
____________________________
IBU/BPK MOHON PERHATIAN DAN SEGERA DI SHARE KE PARA PENGAWAS,  KEPALA SEKOLAH, GURU2 U T DITERUSKAN KEPADA ANAK2 DAN ORANG TUA. TERKAIT MODUS2 N PENIPUAN SBB.. 

Tolong di Share ke siswa atau orang tua siswa 
Asslkm. Mohon perhatian Ibu dan Bapak guru.
Hampir semua anak2 kita dari TK sampai SMA sepanjang hari pegang HP karena pembelajaran online.

Beberapa dari sekolah lain ada yang hampir kena modus penipuan dengan cara menelepon dan  mengatasnamakan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan Wali Kelas. Oknum menelepon anak atau orangtua. 

Modus operandinya

Anak diminta ketemu, dengan alasan nilai yg belum tuntas, atau tugas yang belum tuntas. Ada yang meminta sejumlah uang karena hal2 tersebut di atas.

Oleh karena itu, mohon kalau ada oknum yang menghubungi Ibu dan Bapak atau lgsg ke anak-anak kita dengan modus operandi di atas. Jangan dilayani dan kalau tidak sengaja sudah menerima telepon, sampaikan saja *bahwa semua informasi yg berhubungan dgn sekolah disampaikan melalui grup WA dan tidak pernah melalui telepon langsung.

Mohon Ibu dan Bapak, sampaikan dan jelaskan hal ini ke anak-anak kita. Mari kita tetap waspada dan menjaga keluarga kita dari hal-hal buruk. 
Terima kasih atas perhatian dan kerja sama Ibu dan Bapak.

Selamat semoga sehat selalu dan stay at home.

Sumber informasi Saber Pungli Jabar
_________________________

Menanggapi hal tersebut, Ustadz Rifki, selaku kepala sekolah SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta menintruksikan agar membuat informasi melalui WA agar orang tua/wali murid berhati-hati dalam menerima segala jenis informasi. "Ya. Harap hati-hati njih. Semua informasi dari sekolah via ust thorif/tim humas lainnya dan dilakukan via WA." tulis Beliau.

Informasi resmi dari SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta di masa pandemik Covid-19 ini adalah melalui Guru Kelas masing-masing di semua grup kelas atau melalui Tim Humas SDIT Hidayatullah, Ustadzah Roidatun Nahdhah dengan nomor HP 0821-2315-5233. Jika ada informasi terkait sekolah di luar dari nomor-nomor tersebut, maka dimohon untuk konfirmasi terlebih dahulu melalui guru kelas atau pihak sekolah.

Tim Humas SDIT Hidayatullah
Kontak Person Thorif 087738219070

Foto : tribunnews
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya