» » » Komite-Forsitu SDIT Hidayatullah dan BMH Yogyakarta Adakan Program Peduli Terdampak Covid-19

Komite-Forsitu SDIT Hidayatullah dan BMH Yogyakarta Adakan Program Peduli Terdampak Covid-19

Penulis By on Saturday, April 4, 2020 | No comments


www.sdithidayatullah.net | (Sabtu, 10 Sya'ban 1441 H/4 April 2020 M) Terkait dengan menyebarnya Covid-19 dan sebagai bentuk empati kepada saudara-saudara yang saat ini terdampak atas Covid-19 maka Komite-Forsitu bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah menyelenggarakan program PEDULI TERDAMPAK COVID-19 untuk meringankan beban mereka dengan pengadaan sembako dan bantuan tunai bagi Wali/siswa yang terdampak oleh Covid-19 di lingkungan SDIT Hidayatullah.


PENDAFTARAN MURID BARU: KLIK DISINI

"Tentu saja hal ini tidak akan menyelesaikan seluruh persoalan yang dihadapi, namun kita semua berharap dengan sinergi yang dilakukan baik oleh orang tua Wali SDIT Hidayatullah, guru, rekan, teman sejawat, Kolega ataupun pengusaha, profesional baik di kalangan wali murid ataupun di luar wali murid dan seluruh stake holders yang memiliki tujuan yang sama yaitu dalam rangka tolong menolong dalam kebaikan, paling tidak akan menunjukkan sikap peduli dan empati terhadap kondisi yang ada." Jelas Hersona Bangun, Ketua Komite SDIT Hidayatullah.

Lebih lanjut bapak tiga anak ini menambahkan, "Semangat berbagi dan semangat untuk membangun kebersamaan dalam menghadapi bencana Covid-19 merupakan salah satu akhlak yang patut untuk menjadi contoh terutama bagi anak-anak kita di masa yang akan datang, bahwa mereka pernah memiliki orang tua yang peduli terhadap sesamanya."



Selama proses penyerahan bantuan di gedung SDIT, faktor keamanan dan kebersihan sangat diperhatikan. Seluruh penyelenggara kegiatan maupun penerima bantuan terlihat menggunakan masker, tersedianya wadah dan tempat mencuci tangan di lokasi, dan diatur jarak antara satu dan yang lainnya serta tidak membawa putra/putri masing-masing.

Program dimulai dengan penggalangan dana PEDULI TERDAMPAK COVID-19, yang sampai hari ini sudah terkumpul sebanyak 33,164,824 rupiah. Selanjutnya dana yang terkumpul digunakan untuk pengadaan beras dan kebutuhan lainnya yang dibagikan kepada yang berhak. Pembagian paket dilaksanakan pada hari ini hingga esok hari, insya Allah. Penyerahan bantuan dilaksanakan pada hari Sabtu-Ahad, 4-5 April 2020 di SDIT Hidayatullah Yogyakarta Pukul 08.00 sd 15.00 dengan membawa KTP/KK.

Salah seorang wali murid yang menerima bantuan, sebut saja Ibu R, mengaku sangat tertolong dan terbantu dengan adanya program ini. 

"Sangat bermanfaat di tengah kondisi ekonomi yang seperti sekarang ini, alhamdulillah diberikan banyak bantuan. Semoga menjadi barokah bagi kami dan segenap donatur yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk keluarga kami. Jazaakumullaahu khairan." Ungkapnya kepada salah seorang panitia penyelenggara.




Atas terselenggaranya kegiatan ini, Komite SDIT Hidayatullah mengucapkan terima kasih atas partisipasi Bapak/Ibu dalam mendukung Program ini terutama kepada Pengurus Forsitu dan Pengurus Komite yang telah menginformasikan kegiatan ini kepada Wali Murid dan telah berpartisipasi menyalurkan dananya melalui Baitul Maal Hidayatullah.

Kepada Kepala sekolah beserta jajarannya dan Ketua Yayasan beserta jajarannya yang telah memberikan dukungan terhadap program PEDULI TERDAMPAK COVID-19.

Baitul Maal Hidayatullah yang telah berpartisipasi dan menjalin Kerjasama dalam menyelenggarakan program ini sehingga dapat memberikan manfaat kepada Wali murid di SDIT Hidayatullah dan Pihak lain yang terdampak Covid-19.

Kepada para donator, Kolega ataupun pengusaha, profesional baik di kalangan wali murid ataupun di luar wali murid yang telah memberikan bantuan dana dan tenaga serta pemikiran untuk suksesnya program ini.

Semoga Allah meridhai usaha dan ikhtiar yang dilakukan ini dan memusnahkan virus Covid-19 dari dunia ini. Allaahumma aamiin.

Rep & Photo: Ida Nahdhah 


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya