» » » Cegah Covid-19, Kelurahan Adakan Penyemprotan Desinfektan di SDIT Hidayatullah

Cegah Covid-19, Kelurahan Adakan Penyemprotan Desinfektan di SDIT Hidayatullah

Penulis By on Thursday, March 26, 2020 | No comments


www.sdithidayatullah.net | (Jum'at, 2 Sya'ban 1441 H / 27 Maret 2020 M) Alhamdulillah, di hari penuh berkah ini SDIT Hidayatullah mendapatkan bantuan penyemprotan cairan Desinfektan dari Kelurahan Donoharjo. Desinfektan merupakan cairan pembersih untuk menghancurkan pertumbuhan penyakit dari mikroorganisme, seperti kuman. Cairan yang bertujuan untuk mencegah penyakit ini biasanya menyerupai radiasi atau bahan kimia yang sifatnya menetralkan pertumbuhan kuman.
Seperti yang kita ketahui, kondisi terkini di negara kita bahkan di hampir seluruh dunia telah tersebar virus Covid-19 atau biasa disebut pandemi Corona. Penyemprotan disinfektan ini ditemukan dan diharapkan mampu mengurangi resiko penyebaran virus corona.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kelurahan Donoharjo atas bantuan Penyemprotan Disinfektan pagi ini. Semoga dengan ikhtiar yang kita lakukan, Allah berkenan mengangkat dan menghilangkan virus Corona dari bumi hingga tak meninggalkan jejak lagi," kata Kepala Sekolah SDIT Hidayatullah, Muhammad Rifki Saputra kepada tim Humas SDIT.



Proses penyemprotan oleh petugas dari Kelurahan
"Tujuan penyemprotan disinfektan ini untuk membersihkan area sekolah dari bakteri, dari virus dan hal-hal yang berpotensi terhadap penyebaran segala jenis virus. Khususnya virus yang saat ini menjadi wabah yang mendunia yaitu virus covid-19," Jelas pria kelahiran Balikpapan ini.

"Selain gedung SDIT, gedung TK, ruang-ruang kelas MTs dan Aliyah, masjid, perumahan Ustadz, asrama santri dan Aula pesantren Hidayatullah juga disemprot." pungkasnya.

Bantuan dari Kelurahan Donoharjo berupa tenaga petugas sekaligus cairan desinfektan dalam drum besar yang dibawa menggunakan mobil pick up. Penyemprotan yang dimulai pada pukul 10 ini berakhir tepat sebelum azan zhuhur berkumandang.

"Kami berharap agar wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga kita semua dapat kembali bekerja secara optimal seperti sedia kala," harap Muharjo, salah seorang karyawan 5K di SDIT Hidayatullah Yogyakarta, yang turut mendampingi selama proses penyemprotan oleh petugas Kelurahan.


Para petugas beristirahat sejenak sebelum melanjutkan penyemprotan
Inilah salah satu dari banyak ikhtiar yang dilakukan oleh sekolah sebagai upaya preventif dari tertular Covid-19 bagi seluruh murid, guru, orangtua murid, karyawan dan semua orang yang datang ke SDIT Hidayatullah di hari mendatang. Tentunya ikhtiar yang dilakukan tidak pernah lepas dari sikap tawakkal, kepasrahan diri penuh kepada Allah dan doa yang tiada henti. Semoga Allah melindungi kita semua dari segala mara bahaya, bencana, wabah dan kemudharatan lainnya. Allaahumma aamiin.

Rep: Ida Nahdhah
Foto: Dok. Sekolah
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya