» » » Komite Sekolah SDIT Hidayatullah adakan Sharing Peningkatan Mutu Akademik

Komite Sekolah SDIT Hidayatullah adakan Sharing Peningkatan Mutu Akademik

Penulis By on Sunday, October 13, 2019 | No comments


www.sdithidayatullah.net || Sabtu (13 Shafar 1441 H/12 Oktober 2019 M) bertempat di Rumah Makan Bale Roso, Jalan Kaliurang Yogyakarta kegiatan “Sharing Pengalaman Peningkatan Mutu Akademik” bagi guru kelas 4, 5, dan 6" SDIT Hidayatullah berlangsung.

Acara yang diselenggarakan oleh Komite Sekolah SDIT Hidayatullah dan Bagian Kurikulum sekolah. Panitia berusaha menghadirkan Bapak Rois Saifuddin Zuhri, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur, dan beberapa tim dari sekolah lain, seperti SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta, dan SD Negeri Ungaran 1.

"Sayang sekali, dari pihak SD Negeri Ungaran 1 belum bisa bergabung untuk acara ini," demikian yang disampaikan oleh Ustadzah Ima, selaku tim dari pengembangan akademik sekolah ini.

"MasyaAllah, alhamdulillah, acara hari ini berjalan dengan sangat baik dan sangat banyak manfaatnya (semoga semua juga merasakannya sama)." Tulis Bapak Agus Susanto, yang merupakan tim pengembangan akademik dari Komite Sekolah SDIT Hidayatullah Yogyakarta.

"Terimakasih kepada semuanya, atas segala peran dan partisipasinya, jazakumullah khairanBeberapa poin istimewa yang menggembirakan juga (bagi saya) dan semakin menambah optimisme kita diantaranya : Ternyata SD Muhammadiyah Sapen pun masuknya tanpa seleksi (paling tidak, bisa dikatakan demikian) dan yang lebih membuat semakin optimis : Ternyata sampai memasuki kelas 6 pun mereka (anak anak didik kelas 6) masih sangat "bermasalah", nilai evaluasi mapel yang di UN kan juga masih jeblok." Lanjut Beliau.

"Namun dengan treatment yang jitu, hasil akhirnya istimewa (dan kalau saya melihat konsep/cara yang mereka lakukan), ya sangat pantas kalau hasilnya sangat baik." Tulis Bapak Agus Susanto panjang lebar.

"Yuk, segera kita tindaklanjuti. Waktu tinggal sangat singkat, terutama untuk yang tahun ini. Padahal hasil tahun ini InsyaAllah sangat besar efeknya untuk tahun-tahun berikutnya (membuat semakin mantap, semangat, yakin, dll). Monggo, diatur waktunya kapan kita pertemuan." Pungkas Beliau memberi semangat kepada pengurus yang lain dan dijawab oleh beberapa penggurus komite sekolah dengan semangat.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh guru kelas 4, 5, dan kelas 6 SDIT Hidayatullah, pengurus komite sekolah, dan beberapa guru lainnya guna menyerap pengalaman dari kedua sekolah Muhammadiyah, yaitu SD Muhammadiyah Sapen dan SD Muhammadiyah Condongcatur, yang prestasi akademiknya sudah tidak diragukan lagi di kancah nasional maupun internasional.

Laporan : Thorif
Foto : Agus Susanto


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya