» » » Ahlan Wa Sahlan Peserta Didik Baru SDIT Hidayatullah

Ahlan Wa Sahlan Peserta Didik Baru SDIT Hidayatullah

Penulis By on Tuesday, July 17, 2018 | No comments


www.sdithidayatullah.net | (Selasa, 17/07/2018) Ada pemandangan yang berbeda hari ini di SDIT Hidayatullah. Puluhan wajah baru nan suci hilir mudik di halaman sekolah dibersamai oleh ayah dan bunda. Ada yang terlihat malu-malu, bersembunyi di belakang badan orangtuanya, dan tak sedikit pula yang penuh semangat, ceria dan gembira. Nampak pula gelora dan antusiasme yang nyata dari ratusan murid lainnya.

Ya, hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu. Kali pertama masuk sekolah bagi murid kelas 1 SDIT Hidayatullah. Formasi liukan panjang terbentuk dari ratusan murid kelas 2 hingga kelas 6 juga para guru, berjejer rapi di halaman sekolah demi menyambut peserta didik baru dengan senyum dan sapa.

Selamat bergabung di sekolah, dik..
"Ahlan wa sahlan, selamat bergabung di SDIT Hidayatullah, Adik-adik semua.." Bisik sang kakak kelas dengan kerlipan mata penasaran dan senyuman malu-malu. Semua berjabat tangan, murid baru putra melewati barisan kelas putra, adapun yang putri menuju barisan kelas putri, diakhiri dengan menyalami para guru yang turut berbaris rapi.

Tidak cukup sampai disitu, demi menjalin keakraban dan kasih sayang, kakak-kakak kelas juga menyerahkan bingkisan untuk adik kelas 1 lho.. Alhamdulillah, semua menerimanya dengan wajah sumringah dan gembira. Terima kasih, kakak..

Setelah bersalaman dengan kakak kelas dan seluruh ustadz/ah, murid kelas 1 pun segera menuju kelasnya masing-masing didampingi oleh guru kelas dan guru pendamping. Adapun kelas 2 hingga kelas 6 putra langsung menuju ke masjid untuk melaksanakan shalat dhuha, dan yang putri shalat di kelas.
Ahlan wa sahlan, Ananda semua..
Tiga hari pertama masuk sekolah setelah liburan panjang adalah masa orientasi atau Orisbala, yang telah dimulai sejak kemarin, Senin 16/07/2018 hingga hari Rabu 18/07/2018. Selama masa orientasi, baik murid baru maupun yang lama mendapatkan beragam materi dan pelatihan kemampuan diri, mulai dari materi adab, akhlak, praktik ibadah, mengolah kreativitas, hingga belajar kedisiplinan. Tidak lupa pula membuat yel-yel kelas dan kontrak belajar bersama guru kelas.

Senyum sumringah sang Ibu mengantarkan putrinya.
Sekali lagi, selamat bergabung di SDIT Hidayatullah, nak. Semoga apa yang akan kalian dapatkan di sekolah bisa menjadi jalan mengantarkan diri dan para orangtua ke surga kelak, menjadi sebab kebaikan di dunia dan akhirat, Allaahumma aamiin.




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya