» » » Temu Kangen, Kuatkan Ukhuwah | Bukber dan Reuni Alumni Putri SDIT Hidayatullah

Temu Kangen, Kuatkan Ukhuwah | Bukber dan Reuni Alumni Putri SDIT Hidayatullah

Penulis By on Sunday, June 10, 2018 | No comments






www.sdithidayatullah.net | (Sabtu, 9/6/2018) Sekolah bekerjasama dengan Annisa Hidayatullah telah sukses mengadakan acara Bukber dan Reuni Alumni Putri SDIT Hidayatullah yang bertempat di lantai 3 Gedung SDIT, kemarin sore. Bertemakan "Temu Kangen, Kuatkan Ukhuwah" kegiatan bukber ini diikuti oleh Alumni dari berbagai lulusan. Mulai dari tahun 2004 sampai lulusan tahun ini, 2018.

Rangkaian acara bukber dimulai dengan penampilan murajaah dan tilawah al Qur'an oleh adik-adik kelas (terdiri dari 6 orang; dari kelas 6 Qonita dan Farahah, sedangkan dari kelas 5 Najma, Nisa, Khadijah, Gendhis, Hasna dan Hanifah). Setelah itu dilanjutkan pemutaran video pendek album kenangan para alumni selama bersekolah di SDIT Hidayatullah. Pada sesi penayangan ini, banyak dari alumni yang tertawa dan merasa lucu melihat foto-foto zaman SD mereka.

Dalam kesempatan kali ini juga Ustadzah Aini Shofia Kartika menyampaikan sebuah materi tentang pentingnya menjaga ikatan ukhuwah antara sesama muslim. Setelah itu dilanjutkan pengenalan singkat tentang organisasi Annisa yang berada dibawah Muslimah Hidayatullah (Mushida). Penyampaian materi diakhiri dengan pengukuhan pengurus Annisa dari kalangan Alumni SDIT untuk periode pertama. Terpilihlah Khajidah, alumni 2007 sebagai ketua.

Sembari menanti waktu berbuka, para alumni dan para guru dan segenap panitia saling beramah tamah, kembali mengakrabkan diri setelah tak bertemu sekian lama. Alhamdulillah, suasana terasa sangat meriah dan hangat. Sebelum kembali ke kediaman masing-masing, tak lupa shalat berjamaah maghrib terlebih dahulu di sekolah.






Baca Juga Artikel Terkait Lainnya