Tips Hidup Sehat ala Rasulullah

www.sdithidayatullah.net | (Jum'at, 12/01/2018) Ratusan siswi SDIT Hidayatullah melaksanakan shalat Dhuha berjamaah di Masjid Markazul Islam Yayasan As Sakinah, Pondok Pesantren Hidayatullah, pagi tadi.

Sebelum shalat Dhuha dilaksanakan, terlebih dahulu diawali dengan Murojaah atau mengulang hafalan Surat Ad-Dhuha, Asy-Syams dan Al Kahfi 1-10 yang dipandu oleh Ustadzah Ida. Para siswi terlihat tenang dan khusyuk selama sesi muraja'ah berlangsung.
Setelah shalat, berzikir dan berdoa, kegiatan selanjutnya adalah Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadzah Ima, selaku Guru Kelas 3C.

"Anak-anakku, siapa yang mau tahu tips hidup sehat ala Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam..?" Tanya Ustadzah Ima mengawali tausiyah singkatnya. Para siswi antusias mengacungkan jari telunjuknya.

Ustadzah Ima menyampaikan bahwasanya ada beberapa Tips Hidup Sehat ala Rasulullah, diantaranya:
1. Selalu bangun di awal subuh.
2. Senantiasa menjaga kebersihan, diantaranya menjaga kebersihan pakaian dan badan.
3. Tidak makan dan tidur yang berlebihan.
4. Gemar berjalan kaki.
5. Tidak suka marah.
6. Optimis dan tidak putus asa. Kalau gagal, jangan cepat menyerah.
7. Tidak iri hati.
8. Pemaaf.

Lebih lanjut Ustadzah Ima menekankan pentingnya menjaga kesehatan bagi seorang Muslim dan Muslimah, karena kita butuh tubuh yang sehat dan kuat untuk senantiasa beribadah kepada Allah dan berbuat kebaikan kepada sesama manusia.

Sesi penutup diramaikan oleh pengumuman pemenang lomba membuat poster dan menggambar yang diadakan pada hari terakhir MOS, kamis pekan lalu. Baarakallaahu fiikum, selamat kepada para pemenang. Bagi yang belum masuk namanya, teruslah berkarya dan pantang surut semangat; kalian terbaik!

Laporan & Foto: Rida Nahdhah

0 Response to "Tips Hidup Sehat ala Rasulullah "

Post a Comment