» » Menghidupkan Sunah Memanah Bersama Merapi Archery Club

Menghidupkan Sunah Memanah Bersama Merapi Archery Club

Penulis By on Sunday, January 28, 2018 | No comments

Ustadz Mansur, Ketua DPD Hidayatullah Sleman Memberi Hadiah kepada Pemenang Juara 1

www.sdithidayatullah.net | Ahad (28/01/2018) Bertempat di halaman gedung SDIT Hidayatullah Yogyakarta kegiatan Scoring Day Bersama Merapi Archery Club digelar. Hadir dalam kesempatan itu 79 peserta memanah, mulai dari tingkat pemula, standar barebow untuk kategori anak-anak, serta tingkat dewasa mulai dari standar barebow, dan horsebow juga diikuti oleh kelas ibu-ibu.
Suasana Menghitung Score

Bapak Murjani, selaku ketua Persatuan Panahan Kabupaten Sleman (PERPANI) menyampaikan bahwa, "Hendaknya club-club yang ada di Daerah Sleman ini bergabung dengan PERPANI Sleman, karena bisa jadi atlet-atlet akan lahir dari club-club ini," Kata Beliau dalam sambutannya. "Atlet-atlet ini bisa masuk ke Kejurda, Kejurprop, Kejurnas, bahkan bisa kelas internasional." Kata Bapak Murjani, yang juga menjadi pelatih di Merapi Archery Club.

Dalam sambutannya, Ustadz Syakir Syafii, selaku Mudir Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta ini menyampaikan, "Memanah ini adalah sunnah, maka mari berusaha menegakkan sunah memanah ini." Begitu kata Beliau.
Ustadz Syakir memberikan hadiah kepada salah satu pemenang
Bapak Wahyono, salah peserta yang jauh-jauh datang dari Kota Gresik ini menyampaikan, "Mencari ilmu itu bisa di mana saja dan kapan saja," begitu kata Beliau yang hadir bersama istri ini.
Sebagian anggota MAC berpose bersama usai acara selesai

Acara yang digelar oleh Merapi Archery Club (MAC) ini adalah acara rutin 3 bulanan. MAC adalah club panahan di bawah bimbingan PERPANI Kabupaten Sleman yang bermarkaz di Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta. MAC menerima peserta baru untuk menjadi anggota. 

Anda berminat menghidupkan sunnah memanah ini? Hubungi 087738219070
Laporan Mahmud Thorif
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya