» » Guru Al-Qur'an Magang di SDIT Hidayatullah

Guru Al-Qur'an Magang di SDIT Hidayatullah

Penulis By on Tuesday, January 16, 2018 | No comments



www.sdithidayatullah.net|Rabu (17/01/2018) Hari ini adalah hari pertama para guru Al-Qur'an magang di SDIT Hidayatullah.

Selama empat hari kedepan mereka akan melihat dan mengamati pembelajaran Al-Qur'an metode Ummi dan kemudian mempraktekkan langsung. Ada 8 orang yang magang, 4 diantaranya adalah guru TK Yaa Bunayya yang masih satu yayasan dengan SDIT Hidayatullah. Sisanya berasal dari luar,  salah satunya ada bu Nana, panggilan dari bu Mariana, istri ustadz Mohammad Fauzil Adhim.

"Bersyukur sekali bisa magang di sini, magang ini sebagai syarat untuk sertifikasi,  di sini mendapat penerimaan yang baik dari guru dan pengarahan dari  koordinator Al-Qur'an juga baik. Magang ini bisa melihat bagaimana pembelajaran Ummi sesuai yang distandarkan oleh Ummi pusat dan bisa melihat secara langsung, semoga besok saat praktek langsung bisa melaksanakan seperti yg dilihat"

Kata beliau saat diwawancarai bagaimana kesan pertama magang di SDIT Hidayatullah.

"Awal tahsin jilid 1 sampai ghorib tidak ada setahun, kemudian tashih, alhamdulillah lulus, bulan Desember pelatihan sertifikasi selama 3 hari, tanggal 22-24 Desember 2017. Selama magang nanti ada 10 kali tatap muka, 5 kali mengamati,  4 kali mengajar, 1 kali evaluasi dan itu selama 4 hari." lanjut beliau.

Semangat untuk para guru Al-Qur'an magang, semoga Allah mudahkan, Barakallah fikum

Laporan @yuliasfita
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya