» » » » Bertakwalah Dimana Saja, dan Teruslah Berbuat Kebaikan..!

Bertakwalah Dimana Saja, dan Teruslah Berbuat Kebaikan..!

Penulis By on Sunday, January 14, 2018 | No comments



www.sdithidayatullah.net || (Senin/15/1/2018). Segala puji bagi Allah Sang Penggenggam segala sesuatu, pagi ini Upacara Bendera di SDIT Hidayatullah berlangsung dengan lancar dan khidmat, dinaungi bias redup cahaya matahari yang tertahan oleh awan, syahdu.

Bertugas sebagai Pembina Upacara pagi ini, Ustadz Arief Firmansyah dalam tausiyahnya menyampaikan sebuah hadits dari Abu Dzar Al Ghifari radhiallaahu 'anhu, bahwasanya Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda,

اِتَّقِ اللهَ حَيْثُمَا كُنْتَ، وَأَتْبِعِ السَّيِّئَةَ الْحَسَنَةَ تَمْحُهَا، وَخَالِقِ النَّاسَ بِخُلُقٍ حَسَنٍ..*

"Bertakwalah kepada Allah di mana saja kamu berada, iringilah keburukan dengan kebaikan yang dapat menghapusnya dan pergauilah manusia dengan akhlak yang baik."

Ustadz Arief menyampaikan Tausiyah di hadapan seluruh Murid SDIT Hidayatullah


Lebih lanjut Ustadz Arief menjelaskan kandungan hadist di atas kepada seluruh Peserta Upacara;

1. Takwa kepada Allah merupakan kewajiban setiap muslim dan ia merupakan syarat diterimanya amal shaleh.
2. Marilah bersegera melakukan ketaatan setelah kita melakukan keburukan, iringi segera dengan perbuatan baik, karena kebaikan akan dapat menghapus keburukan.
3. Bersungguh-sungguh menghias diri dengan akhlak mulia.
4. Menjaga pergaulan yang baik merupakan kunci kesuksesan, kebahagiaan dan ketenangan di dunia dan akhirat. Hal tersebut dapat menghilangkan dampak negatif pergaulan.

Menyimak Tausiyah Ustadz Arief dengan tenang

Ustadz Arief juga mengiringi penjelasannya dengan beberapa kisah salafus shalih terkait ketakwaan mereka kepada Allah, juga kebaikan akhlak mereka. Anak didik terlihat antusias dan semangat menyimak kisah-kisah tersebut, sebab disampaikan dengan bahasa yang lugas dan komunikatif.
Semoga kita semua bisa mengambil ilmu dan ibrah dari apa yang sudah disampaikan oleh Ustadz Arief. Allaahumma aamiin.

*Penjelasan hadits: Diriwayatkan oleh Imam Ahmad/21354, Imam At-Tirmidzi/1987, dan Ia berkata: ‘Hadits ini Hasan Shahih’.

Laporan & Foto: Rida Nahdhah
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya