» » Donasi Membuat Kamar Mandi Ibu Karsiti

Donasi Membuat Kamar Mandi Ibu Karsiti

Penulis By on Sunday, December 17, 2017 | No comments

Ibu Karsiti dan Melihatkan Lokasi Pembuatan Kamar Mandi
www.sdithidayatullah.net | Senin (18/12/2017) Namanya Ibu Karsiti, usia beliau saat ini kurang lebih 60 tahun. Beliau telah ditinggal suaminya karena sakit komplikasi sekitar 5 tahun yang lalu. Saat ini, Beliau tinggal dengan putrinya di sebuah rumah yang tidak layak disebut rumah, sekitar ukuran 4 x 4 meter di atas tanah kas desa. Di sebuah rumah petak tersebut harus difungsikan sebagai tempat tidur dan dapur. Ditambah jika cuaca hujan, maka bocor di sana sini. 
Ibu Karsiti di depan rumah Beliau
Di usianya yang menginjak renta itu, wanita asli dari Gunungkidul ini harus menghidupi keluarganya dengan menjadi pembantu rumah tangga di daerah sekitarnya. Beruntung, majikan beliau sanggup membiayai kuliah putrinya di sebuah Universitas Negeri di Yogyakarta ini.
Salah satu sudut rumah Ibu Karsiti
Yang sangat memprihatinkan dari Ibu Siti, panggilan beliau di kampungnya ini adalah rumah beliau ini belum ada fasilitas kamar mandi untuk kebutuhan pokok mandi, cuci, dan kakus. Beliau menceritakan bahwa untuk kebutuhan ke kamar mandi, beliau harus nunut di mushola kampung tempat tinggalnya, padahal kamar mandi di mushola tersebut tidak ada fasilitas buang air besar/WC.

"Saya harus pagi-pagi sekali untuk keperlua cuci dan kakus, Mas, di mushola, kalau untuk buang air besar saya biasanya di sungai di kampung ini." Ujar Beliau kepada salah satu relawan Hidayatullah Sleman.
Baca : Mari Ulurkan Tangan untuk Membantu Ibu Pratiwi Sang Penjaga Anak Yatim
Lebih mengenaskan adalah putri beliau, yang harus menahan kebutuhan buang air nya, "Biasanya anak saya harus menahan dan membuangnya di sekolah." Curhat Beliau kepada Relawan Hidayatullah Sleman.
Ini adalah kondisi kamar putri Ibu Karsiti
"Alhamdulillah, setelah program Bedah Rumah Ibu Pratiwi kita gulirkan, ternyata respon masyarakat sangat antusias. InsyaAllah Hidayatullah Sleman akan mencoba mengangkat dengan membuatkan kamar mandi yang bisa dipakai oleh keluarga kecil ini (Ibu Karsiti, Red.)," ujar Ustadz Mansur, selaku Ketua DPD Hidayatullah Sleman. "
Donasi Program ini bisa menghubungi Ustadz Mansur HP 085227731825
Informasi Murid Baru SDIT Hidayatullah :
>> Narahubung : Mahmud Thorif 087738219070
>> Grup WhatsApp : https://chat.whatsapp.com/6SvcUfWIvRuJsIdiBsHbU0 
>> Formulir : UNDUH DI SINI
>> Biaya Masuk : UNDUH DI SINI  

Laporan : Mahmud Thorif
Foto : Salim Abdullah
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya