Mari Ulurkan Tangan untuk Membantu Ibu Pratiwi Sang Penjaga Anak Yatim


 
Ketua Muslimat Hidayatullah Sleman Menyampaikan Donas dari Masyarakat kepada Ibu Pratiwi

www.sdithidayatullah.net | Selasa (5/12/2017) Kesan pertama saat kami  berkesempatan bersilaturrahim kerumah ibu Pratiwi, beliau seorang ibu yang tabah, sabar dan tegar dalam menghadapi pahitnya kehidupan.

Ibu Pratiwi tinggal di Gowok depan  Amplas Jogja bersama ke 4 (empat) anaknya di rumah bambu (gedhek) yg masyaAllah kondisinya begitu memprihatinkan (hampir roboh) dan kalau hujan air biasa masuk ke rumah.

Semenjak suaminya tercinta meninggal beberapa tahun  lalu, seorang ibu Pratiwi berjuang banting tulang sebagai buruh cuci di sekitar rumahnya demi menghidupi ke 4 buah hatinya.

Minggu lalu salah satu putranya sakit demam berdarah dan harus opname, Alhamdulillah sekarang sudah sembuh dan boleh pulang, akan tetapi sekarang Ibu Pratiwi lah yang saat ini terbaring sakit sehingga tidak bisa lagi bekerja sebagai buruh cuci sekedar untuk mencari sesuap nasi untuk buah hatinya.

Sebenarnya Beliau sudah lama merasakan nyeri yang sangat setelah diperiksa dokter dan discan  hasilnya Beliau sakit kanker di bagian tubuhnya.

Hanya kepada Allah tempat Beliau memohon, semoga Allah memberikan pertolongan melalui hati dan tangan mulia Panjenengan semua untuk turut meringankan beban Ibu Pratiwi dan menyantuni ke 4 anak yatimnya.

Bukankah Rasulullah SAW akan bersama orang yang menyantuni anak yatim di surgaNya? Semoga kita bagian darinya.



Alhamdulillah...
Pada hari Ahad, 03 Des 2017 kami, MZ BMH (Mitra Zakat Baitul Maal Hidayatullah Kantor Balong) bersama Mushida (Muslimat Hidayatullah) Kabupaten Sleman telah menyerahkan donasi dari Bapak/Ibu sejumlah Rp 8.729.000,- kepada Ibu Pratiwi.


Sebagian dana infak itu dimanfaatkan Ibu Pratiwi untuk membayar sewa tanah kas desa tempat beliau tinggal, melunasi hutang saat putranya sakit, memperbaiki tiga sepeda anaknya yg biasa untuk sekolah, dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Adapun sisanya akan digunakan untuk mewujudkan mimpi mengganti tiang dan dinding rumah bambunya yg semakin rapuh, mengganti atap rumahnya yang bocor dari banyak sisi saat hujan turun.

Namun untuk mewujudkan mimpinya ini masih dibutuhkan dana tambahan sebesar Rp 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

Mari kita bantu mewujudkan mimpi ibu Pratiwi sang penjaga anak yatim ini. Mari bersama kita entaskan beliau dari kesusahan yang sedang mendera hidupnya. 

Semoga Allah memilih tangan tangan mulya kita untuk menjadi penolong hamba-hamba-Nya yang sangat membutuhkan. Aamiin

#Donasi hubungi
Mansur (085227731825)
#MZ BMH Balong
#Yayasan AsSakinah Jogja


Informasi Murid Baru SDIT Hidayatullah 087738219070, atau bisa klik tautan ini untuk bergabung dengan Grup WhatsApp Info SDIT Hidayatullah : https://chat.whatsapp.com/6SvcUfWIvRuJsIdiBsHbU0

0 Response to "Mari Ulurkan Tangan untuk Membantu Ibu Pratiwi Sang Penjaga Anak Yatim"

Post a Comment