Dauroh Murobbi Pandu Hidayatullah Hari ke-3

www.sdithidayatullah.net|Kamis (28/12/17) Hari ini adalah hari terakhir Dauroh Murobbi Pandu Hidayatullah di kompleks yayasan Al-Kahfi Surakarta. 

Kegiatan masih sama dimulai pukul 05.00. Melanjutkan materi yang kemarin tentang tarbiyah tsaqafah, setelah shohihul 'aqidah, mutakholliqun bil Qur'an, mujiddun fil ibadah, selanjutnya adalah da'in illallah dan multazimun bil jama'ah. Namun kedua materi ini disampaikan oleh pemateri yang berbeda, yaitu ustadz Muhammad Syakir. Disela-sela kedua materi tersebut beliau menyampaikan satu materi khusus untuk pandu putri yaitu materi kemuslimahan. Isi dari materi tersebut diantaranya: jatidiri muslimah, fiqh kemuslimahan, muslimah dan problematika kontemporer.

Selanjutnya adalah materi sandi yang disampaikan oleh ustadz Syarif Daryono. Ada 3 jenis sandi yang diajarkan yaitu sandi morse, sandi kotak dan semaphore.


Setelah materi sandi selesai peserta akhwat bergantian dengan peserta ikhwan mencoba rappeling (turun tebing) yang dibimbing oleh ustadz Hamim. Beberapa peserta berani untuk mencoba namun lebih banyak yang tak mencoba.

 Disela-sela istirahat para peserta diminta untuk membuat dragbar atau tandu darurat.
Acara berikutnya adalah evaluasi kemudian penutupan dan foto bersama.






Laporan @yuliasfita

0 Response to "Dauroh Murobbi Pandu Hidayatullah Hari ke-3"

Post a Comment