Camping Ceria SDIT Hidayatullah Yogyakarta


www.sdithidayatullah.net | Sabtu (9/12/2017) Bertempat di Bumi Perkemahan Garongan, Turi Camping SDIT Hidayatullah Yogyakarta ini diselenggarakan. Acara 2 tahunan ini mengambil tema 'Ceria, Berakhlak, Mandiri, dan Berpotensi'. Saat datang di Jumat siang, seluruh peserta mendirikan tenda dengan didampingi oleh para guru pembimbing. Cuaca sempat sedikit hujan ketika tenda telah didirikan, tapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk bertahan di tenda-tenda mereka.

Dalam acara pembukaan camping, pada Jumat malam (7/12/2017) yang lalu, Ustadz Subhan Birori, S.Ag. menyampaikan pesan-pesan kepada anak-anak, bahwa kita hidup di alam, maka wajib untuk menjaga alam ini dengan sebaik-baiknya, akhlak kita kepada alam harus diamalkan. 

Ustadz Haris, dalam sebuah tausiyah ba'da shalat Maghrib menyampaikan, bahwa ada 3 adab yang ditekankan kepada anak-anak selama mengikuti kegiatan camping ini, yaitu adab kepada Allah Ta'ala, dengan bersungguh-sungguh menjalankan ibadah dengan benar, memenuhi panggilan adzan untuk shalat berjamaah. Adab kepada guru dan temannya, bagaimana menghormati dan mentaati guru serta menjaga persaudaraan dengan teman-temannya, baik dalam satu kelompok atau beda kelompok. dan ketiga adalah adab kepada alam, baik kepada tumbuh-tumbuhan dengan menjaganya, serta jangan sembarangan membuang sampah.

Bermacam kegiatan murid selama camping ini telah dilaksanakan, misalnya tadi malam kelompok putra melakukan perjalanan malam, di mana setiap kelompok berjalan dengan hanya berbekal 3 buah lilin dan 3 batang korek api selama perjalanan. Sedangkan kelompok putri mendapatkan materi klasikal dengan tema khusus yang survival dilanjutkan dengan melihat film.

Pada pagi harinya, diawali shalat tahajud, shalat subuh, dan senam, kelompok putra berjalan menyusuri sungai sedangkan kelompok putri berkegiatan outbound dengan para trainer dari pengelola bumi perkemahan.

Bermacam kegiatan masih akan dilakukan oleh peserta camping ini, karena waktu pelaksanaan camping akan diakhir pada Ahad sore (10/12/2017) .

Tentulah pengalaman belajar inilah yang menjadi nilai tersendiri bagi anak-anak sekolah dasar ini. Bagaimana mereka melayani teman-temannya, bagaimana mereka bekerja dalam sebuah kelompok, dan masih banyak lagi. Semoga kelak, dengan pengalaman belajar mereka, bisa menjadi bekal memimpin negeri ini.

Info murid baru SDIT Hidayatullah KLIK DI SINI atau bisa bergabung dengean Grup WhatsApp Info SDIT Hidayatullah dengan klik tautan ini : https://chat.whatsapp.com/6SvcUfWIvRuJsIdiBsHbU0 atau bisa hubungi HP 087738219070

Laporan Mahmud Thorif
Foto Ayun Afifah

0 Response to "Camping Ceria SDIT Hidayatullah Yogyakarta"

Post a Comment