Selamat Hari Guru Nasional dari Puncak Gunung Merbabu

www.sdithidayatullah.net | Sabtu (25/11/2016) Beberapa Guru dan Pegawai SDIT Hidayatullah Yogyakarta memberikan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017 dari Puncak Tertinggi Gunung Merbabu di Jawa Tengah.

Dikomandani oleh Ustadz Untung Purnomo, S.Pd. rombongan guru tiba di kaki Gunung Merbabu sekitar pukul 16.30 wib. Setelah mempersiapkan segala sesuatunya, usai shalat maghrib rombongan mulai menaiki Gunung Merbabu. Diiringi hujan yang cukup deras perjalanan ini dimulai. Perjalanan malam diiringi hujan membuat hawa udara semakin dingin dan menusuk tulang.

Tim berhenti dan mendirikan tenda di Pos 3 Gunung Merbabu sekitar pukul 23.00 wib, dari Pos 3 ini jarak waktu menuju puncak masih sekitar 4 jam perjalanan dengan medan yang cukup terjal.

Setelah melaksanakan shalat subuh berjamaah di dalam tenda ditemani oleh udara dingin yang menusuk tulang, tim kembali meneruskan perjalanan menuju puncak Gunung Merbabu. Tidak ketinggalan, tim menyiapkan segala perlengkapan dan perbekalan menuju ke puncak ini.

Lebih kurang 4 jam perjalanan, tim akhirnya sampai di pucak Gunung Merbabu, dengan ketinggian 3.142 Mdpl. Perjalanan yang melelahkan ini terobati dengan sampainya di puncak Merbabu ini. Kabut yang menyelimuti gunung membuat pemandangan tidak bisa dinikmati dengan leluasa.

Setelah hampir 1 jam di atas puncak tertinggi Gunung Merbabu, tim melanjutkan perjalanan menuruni gunung. Konon, kata para pendaki, perjalanan menuruni gunung ini bukan perjalanan ringan, justru perjalanan yang cukup berat. Alhamdulillah, tim berhasil mencapai camp pendakian di Selo Boyolali lebih kurang pukul 16.30 wib. 

Banyak sekali pengalaman berharga yang bisa didapatkan dari perjalanan menaiki. Di antaranya adalah solidaritas. Sesama pendaki gunung saat berhenti istirahat dalam perjalanan kadang bercerita tentang pengalamannya naik gunung. Bahkan saat bercerita mereka tidak mengenalkan namanya lebih dulu, namun diawali dari pertanyaan dari mana? Berapa temannya? Menjadi modal mereka untuk saling berkisah. 

Tentu masih banyak lagi pengalaman rohani yang dialami oleh setiap orang yang naik gunung.


Informasi Murid Baru SDIT Hidayatullah KLIK DI SINI | Kontak Person Hubungi 087738219070
Laporan Mahmud Thorif

0 Response to "Selamat Hari Guru Nasional dari Puncak Gunung Merbabu"

Post a Comment