3 Kunci Keberkahan bagi Para Penuntut Ilmu

www.sdithidayatullah.net | Senin (09/10/2017) Dalam kesempatan Apel Motivasi Pagi menjelang Ujian Tengah Semester (UTS), Ustadz Muhammad Haris, selaku koordinator Tim Al-Quran SDIT Hidayatullah Yogyakarta menyampaikan sebuah nasehat bagi para guru dan murid di sekolah ini.

Ada 3 kunci keberkahan bagi para pelajar, apa saja itu? Inilah kunci-kunci itu :

Pertama : Menghormari Guru; Karena guru adalah orang yang sangat berjasa kepada setiap murid, maka untuk memperoleh keberkahan para murid harus hormat kepada guru-gurunya. Jika murid tidak hormat kepada guru ini, bisa jadi ia murid yang cerdas namun keberkahan pada dirinya yang cerdas itu tidak pernah ada.

Kedua : Menghormati Buku/Kitab; Buku-buku yang kita miliki sejatinya adalah sumber ilmu, maka hormatilah buku-buku yang kita miliki, jangan memperlakukan buku dengan semena-mena. Jaga dia, rawat dia, beri sampul dia agar tetap bersih jangan sampai lecek. Walau buku kita sering digunakan, sering dibaca tapi harus tetap dalam kondisi bersih dan rapi.

Ketiga : Ikhlas karena Allah Ta'ala; Seorang murid/pelajar harus ikhlas karena Allah Subhanahu Wa'ala dalam belajar. Bukan karena paksaan dari orang tua dan guru-guru kalian, bukan karena aturan-aturan. Jika Ikhlas ini sudah muncul dari dalam diri anak-anak sekalian, maka ia bagaikan tenaga yang mendorong sekuat tenaga kepada anak-anak untuk tetap belajar dan belajar.

Catatan : Tausiyah Ustadz Muhammad Haris, diolah oleh admin.
Foto : Saat Upacara Bendera Senin

0 Response to "3 Kunci Keberkahan bagi Para Penuntut Ilmu"

Post a Comment