AKU BERIMAN, MAKA AKU HARUS BERSIH DAN RAPI

www.sdithidayatullah.net | Senin (07/08/2017) Ustadz Subhan Birori, S.Ag. selaku Kepala Sekolah SDIT Hidayatullah Yogyakarta menyampaikan tausiyahnya dalam kesempatan upacara bendera Hari Senin, mengenai bagaimana membentuk kedisiplinan dalam belajar yang harus ditumbuhkan sejak Dini.

"Salah satu bentuk kedisiplinan dalam belajar adalah dengan datang ke sekolah tepat waktu. Siswa yang siap menerima pelajaran dengan baik pasti akan bersegera hadir di sekolah. Bagunnya lebih awal, bersiap dengan cekatan, tidak lupa mengecek semua kelengkapan belajarnya, tidak berlama-lama di kamar mandi, agar tidak terlambat." Kata Ustadz Subhan. 

"Jangan sampai ada perlengkapan belajar yang tertinggal." Pesan Beliau di hadapan ratusan murid dan guru SDIT Hidayatullah Yogyakarta.

Selanjutnya Ustadz Subhan menyinggung masalah kebersihan lingkungan sekolah,"Bukti keimanan seseorang salah satunya adalah dengan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan." Kata Beliau memberi motivasi kepada murid dan guru. 

"Biasakan dalam hidup kita harus selalu peduli terhadap kebersihan di sekitar kita. Dalam hal sederhana, biasakan memugut sampah, membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan, melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik." Lanjut Beliau. 

"Orang beriman itu berpenampilan bersih, rapi, enak dipandang. Rumahnya bersih, sekolahnya bersih, lingkungannya bersih." Pungkasnya.

Dan diakhir kata, Ustadz Subhan berpesan dengan menyebut sebuah hadits Nabi, "At Thohuuru Syathrul iimaan.. Kebersihan adalah sebagian dari iman."

Upacara kemudian ditutup dengan Ikrar Murid dan doa.

Rep & foto: Ida Nahdhah

0 Response to "AKU BERIMAN, MAKA AKU HARUS BERSIH DAN RAPI"

Post a Comment