Jumat Bersih di SDIT Hidayatullah Yogyakarta

Jumat Bersih Kelas 1A SDIT Hidayatullah Yogyakarta
 www.sdithidayatullah.net | Jumat (28/07/2017), Setiap Jumat ke 4 murid-murid SDIT Hidayatullah Yogyakarta melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan sekolah atau kelas masing-masing. Didahului murajaah hafalan Al-Quran, ikrar murid lalu dilanjutkan dengan bersih-bersih kelas. 

"Silahkan anak-anak sekalian membersihkan kelas masing-masing, mulai dari lantai, loker-loker meja, loker sapatu, dan kaca-kaca jendela, serta teras kelas kalian." Begitu yang disampaikan Ustadz Rifki, selaku bagian kemuridan SDIT Hidayatullah Yogyakarta di depan ratusan murid sekolah ini. 

"Dimohon guru kelas untuk mendampingi putra/putrinya masing-masing, tolong ajarkan kepada mereka bagaimana menyapu dengan benar, bagaimana membersihkan kaca dengan benar." Pesan Ustadz Rifki selanjutnya.

Setiap hari Jumat di SDIT Hidayatullah Yogyakarta ada beberapa agenda kegiatan, mulai dari senam yang dinamakan "Senam Ar-Ruhul Jadid", yaitu senam yang membangkitkan jiwa, shalat dhuha berjamaah, dan Jumat Bersih. 

Ada juga program "Gerakan 1000 Jumat" yaitu gerakan infak Rp 1.000/murid disetiap hari Jumat, hal ini untuk mengajarkan anak-anak bersedekah. Adapun hasil dari Gerakan 1000 Jumat ini akan dipakai untuk hal-hal keperluan kelas masing-masing, mulai dari membeli air minum kelas, membeli perlengkapan cuci alat makan mereka, hingga keperluan membesuk teman-teman sekelas mereka jika ada yang sakit. 

Khusus pada Jumat Pekan ke-4, Gerakan 1000 Jumat ini dipakai untuk peduli kepada sesama, baik yang berupa terkena musibah bencana hingga kepada anak-anak Palestina dan Suriah yang sedang bergejolak. Sehingga harapannya, setiap jumat ini orangtua/wali murid SDIT Hidayatullah Yogyakarta bisa memberikan sedekah yang 'lebih banyak' dari biasanya. Program ini dikelola oleh Ustadzah Norhikmah.

Rep dan Foto : @emthorif

0 Response to "Jumat Bersih di SDIT Hidayatullah Yogyakarta"

Post a Comment