Ahlan Wa Sahlan Murid Baru SDIT Hidayatullah


www.sdithidayatullah.net | Selasa (18/07/2017) Wajah-wajah baru nan suci menghiasi SDIT Hidayatullah Yogyakarta hari ini. Selamat bergabung di dunia Sekolah Dasar, Nak. Semoga ilmu yang diberikan oleh guru-gurumu kelak mampu menjadikanmu pribadi-pribadi yang shalih/shalihah, cerdas, jujur, dan tangguh. Allahumma Aamiin.

Iya, hari ini adalah hari pertama sekolah bagi murid kelas 1 di sekolah ini. Bagiakan ular panjang yang meliuk, semua kakak kelas menyambut dengan hangat kedatangan adik-adik murid kelas 1 di SDIT Hidayatullah Yogyakarta. Terlihat juga ustadz dan ustadzah menyambut dengan senyuman yang selalu menghias wajah-wajah mereka. Adapula beberapa ustadz yang berusaha menenangkan murid yang masih belum mau ditinggal oleh orangtua mereka.

Sementara ada juga tumpukan hadiah bagi murid kelas 1 yang diberikan saat hari pertama mereka datang ke sekolah sehingga membuat senang dan sumringah wajah-wajah polos mereka.

Selamat datang anak-anakku, ahlan was sahlan di SDIT Hidayatullah Yogyakarta. Semoga kalian, kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin yang handal bagi negeri ini.

Murid kelas 1 SDIT Hidayatullah Yogyakarta, pada 3 bulan pertama ini adalah mengikuti kelas karakter. Kelas karakter ini diharapkan mampu menanamkan kebiasaan-kebiasaan yang baik kepada setiap murid, dan mampu memberi nilai-nilai yang positif kepada mereka. 

Penanaman karakter selama 3 bulan kepada murid kelas 1 ini mulai dari perkenalan dirinya, memahami tata tertib sekolah, bagaimana mereka terampil bertoilet, memahami wudlu dan shalat, serta adab-adab lainnya. Adapun waktu kegiatan belajar mengajar selama tiga bulan pertama bagi murid kelas 1 sampai pukul 13.00 wib dan setelah tiga bulan berlalu, murid pulang sampai pukul 14.30 wib.

Harapan sekolah, semoga di tiga bulan pertama ini mampu menanamkan karakter-karakter kebaikan bagi mereka. Sehingga kebaikan-kebaikan itu akan menjadi kebiasaan hingga mereka dewasa.

#Admin

0 Response to "Ahlan Wa Sahlan Murid Baru SDIT Hidayatullah"

Post a Comment