PESANTREN RAMADHAN 1438 H. "CERIA BERSAMA AL QUR'AN"


www.sdithidayatullah.net | Kamis (8/9/2017). Dalam rangka menyambut keberkahan Bulan suci Ramadhan, SDIT Hidayatullah mengadakan pesantren Ramadhan yang in sya Allah akan dilaksanakan selama dua hari, Kamis-Jum'at, 8-9 Juni 2017 ini. Peserta terdiri dari siswa-siswi kelas 3 hingga kelas 5.

Beragam kegiatan dikemas dengan menarik selama Pesantren Ramadhan kali ini. Seperti tahsinul Qur'an, lomba kaligrafi, lomba membuat poster, sharing dan belajar metode mudah menghafal langsung dari hafidz cilik Indonesia, Ananda Kamil.

Kegiatan ini dibuka oleh Ustadz Muhammad Rifki Saputra, S. Pd. I, selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SDIT Hidayatullah, mewakili Kepala Sekolah, Ustadz Subhan Birori, S. Ag. yang sedang keluar kota. Dalam sambutannya, Ustadz Rifki mengingatkan para peserta untuk meluruskan niat dan mengikhlaskan hati sebelum mengikuti pesantren Ramadhan. Bahwa kita harus benar-benar berazzam dan berusaha menaklukkan kemalasan dan keengganan dalam belajar dan beribadah, terutama selama Bulan Ramadhan.

Pribadi yang taat, shalih dan bertakwa akan membuat iblis, syaithan dan para sekutunya putus asa, tidak mampu menggoda kita untuk lalai.

Salah satu cara menangkal godaan syaithan adalah dengan senantiasa menumbuhkan ketakwaan kepada Allah dan muraqobah kepada-Nya. Sebagaimana firman Allah Subhaanahu wa Ta'aala:

"Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa bila mereka ditimpa was-was dari syaitan, mereka ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat kesalahan-kesalahannya" (Al-A'raf: 201).

Dengan tema "Ceria Bersama Al Qur'an", pesantren Ramadhan kali ini diharapkan mampu memantik semangat anak didik dalam beribadah, belajar, tilawah Al Qur'an, juga mengeratkan kebersamaan dan kerjasama antar sesama. */Roidatun Nahdhah

0 Response to "PESANTREN RAMADHAN 1438 H. "CERIA BERSAMA AL QUR'AN""

Post a Comment