Motivasi Orangtua/Wali Kelas VI SDIT Hidayatullah Bersama Kang Puji


www.sdithidayatullah.net | Ahad (23/04/2017), bertempat di Gedung Sekolah Menegah Integral (SMI) Hidayatullah Yogyakarta, kegiatan Motivasi untuk Orangtua/Wali Murid SDIT Hidayatullah Yogyakarta digelar.

Hadir sebagai motivator adalah Ustadz Puji Hartono atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Puji, yang aktif mengelola Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ).

"Sesekali makanlah satu nampan bersama keluarga kita, ajak anak-anak ngobrol tentang cita-cita mereka." Begitu kata Ustadz Puji kepada puluhan orangtua/wali murid yang hadir.

"Usahakan setiap pertemuan di keluarga kita adalah pertemuan yang bermakna dan bernilai. Orangtua jangan sibuk sendiri melihat TV, bermain gadget, atau membicarakan pekerjaan di rumah." Lanjut Ustadz yang bisnis air minum kemasan yang omzetnya sudah miliaran ini kepada hadirin.

Beliau juga menyarankan kepada Orangtua/Wali Murid kelas 6 untuk meminimalkan menonton TV, pergunakan waktu sebaik mungkin untuk menghafal, membaca Al-Quran dan membaca buku.

"Memilih sekolah itu jangan melihat megahnya gedung dan fasilitasnya yang serba ada, lihatlah perilaku gurunya." Kata Ustadz Puji. "Megahnya gedung tidak menjamin anak-anak kita menjadi shalih dan cerdas. Karena hakekatnya guru adalah pentransfer nilai-nilai dan ilmu." Lanjut Beliau.

"Bagaimana cara mengetahui kebaikan guru-guru sekolah, Ustadz. Sementara kita tidak pernah mengenal mereka." Tanya salah satu orangtua/wali murid.

"Cobalah Bapak/Ibu bermain ke sekolah mereka, cobalah duduk di angkringan dekat sekolah mereka, tanyakan kepada tentangga-tetangga di sana." Jawab Ustadz Puji Hartono.

Nah, semoga kita bisa mendidik anak kita sebaik-baiknya.

Rep. EMTE

1 Response to "Motivasi Orangtua/Wali Kelas VI SDIT Hidayatullah Bersama Kang Puji"

  1. KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA DARI HONORER JADI PNS GURU K2 TAHUN 2014

    YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    BPK DRS SIDIK KADARUSMAN NO HP BELIAU 0853-9845-2015

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015
    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

    ReplyDelete