Ramainya Bazaar Hasil Karya Murid SDIT Hidayatullah

 www.sdithidayatullah.net | Jumat (3/3/2017). Ratusan murid SDIT Hidayatullah tumplek bleg dalam satu ruangan. Suasana kelas yang disulap menjadi aula itu berubah layaknya pasar itu riuh rendah dengan celotehan anak-anak yang menawarkan barang dagangannya. Terlihat juga hilir mudik orangtua/wali murid SDIT Hidayatullah yang turut meramaikan suasana tersebut. 


Iya, pada hari tersebut, ada kegiatan Bazaar Hasil Karya Murid SDIT Hidayatullah. Kegiatan ini memamerkan hasil karya anak-anak SDIT Hidayatullah dan dijual kepada teman-temannya atau para pengunjung.

Banyak hasil karya anak-anak yang dijual belikan pada kegiatan ini. Mulai dari barang-barang elektronik sederhana, hingga tempat pensil yang dibuat dari bahan-bahan habis pakai atau barang bekas.

Terlihat murid kelas 6A, mereka menawarkan banyak dagangannya, setelah ditelisik, ternyata hasil karya tersebut adalah karya anak-anak pada saat pembelajaran Seni Budaya dan Keterampilan (SBK). Begitu kata Ustadz Zainal Arifin, S.Pd.I. selaku Guru Kelas 6A. "Alhamdulillah, kami bisa menghasilkan uang Rp 367.000" Kata Ustadz Zainal. "InsyaAllah akan dipakai untuk kegiatan futsal anak-anak kelas 6A setelah beberapa pekan mereka mengikuti kegiatan tryout." Lanjut Beliau.

Tidak beda dengan murid kelas 4A, dengan Guru Kelas Ustadz Untung Purnomo, S.Pd. ini. Anak-anak membuat alat-alat mainan, tempat pensil, dan lain sebagainya. "Alhamdulillah, anak-anak dapat uang Rp 280.000." Kata Beliau.

Semoga suasana hiruk pikuk ini menambah pengalaman belajar bagi anak didik kita. Teruslah berkarya wahai anak-anakku.

Rep. EMTE
Foto Doc SDIT Hidayatullah

0 Response to "Ramainya Bazaar Hasil Karya Murid SDIT Hidayatullah"

Post a Comment