Musabaqah MIPA dan Bazaar Hasil Karya Murid SDIT Hidayatullah

Kelas 2A, membuat pembasmi nyamuk alami

www.sdithidayatullah.net | Jumat (3/3/2017), Ratusan Murid SDIT Hidayatullah berkumpul di depan gedung sekolah yang terlihat megah. Para murid antusias mendengarkan penjelasan dari Ustadz Muhammad Rifki Saputra, selaku Wakil Kepala Sekolah SDIT Hidayatullah tentang agenda mereka hari itu.

"Apa agenda kita pada hari ini?" Tanya Ustadz Rifki, panggilan akrab Beliau lantang di depan ratusan anak-anak SD ini.

"Musabaqah MIPA...." Jawab anak-anak dengan suara keras.

Pertanyaan itu masih diulangi beberapa kali. Setelah beberapa saat, ternyata jawaban anak-anak SDIT Hidayatullah ini belum lengkap.

"Acara kita hari ini adalah Musabaqah MIPA dan Bazaar Hasil Karya Murid," lanjut Ustadz Rifki menjelaskan.

"Napak Tilas Jejak Ilmuan Muslim, Anak Muslim Kreatif dan Pengubah Dunia, ini adalah tema kegiatan kita hari ini." Kata Ustadz Rifki.

Kegiatan Musabaqah MIPA ini memang diagendakan setiap tahun, diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak, dengan dibimbing oleh guru-gurunya menjadi kreatif dan tentu mereka akan menjadi pengubah dunia dengan karya-karya mereka.

Musabaqah MIPA kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau dahulu hasil karya anak-anak hanya dipamerkan kepada orangtua, sekarang, hasil karya anak-anak harus dipresentasikan terlebih dahulu di depan para juri, murid, dan peserta yang lain. Mereka harus bisa menjelaskan cara kerja dari hasil karya anak-anak SD ini. Lalu setelah hasil karya mereka dipresentasikan, siangnya akan dipamerkan dan dibazaarkan kepada orangtua/wali murid. Kegiatan ini dibagi menjadi dua, yaitu peserta putra dan peserta putri.


Ada juga jago-jago MIPA yang lain, mereka diberi soal-soal tertulis MIPA untuk dan ini juga dilombakan.

Semoga kelak kalian akan menjadi ilmuan muslim yang akan mengubah dunia, anak-anakku.

Rep. EMTE

0 Response to "Musabaqah MIPA dan Bazaar Hasil Karya Murid SDIT Hidayatullah"

Post a Comment