Kajian dan Pembagian Raport di SDIT Hidayatullah


www.sdithidayatullah.net | Sabtu (17/12/2016) SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta membagikan raport hasil belajar kepada orangtua/wali murid. Sebelumnya diadakan kajian tentang keislaman yang disampaikan oleh Ustadz Luqman Hakim, Lc. Beliau adalah dosen Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan yang sedang menempuh jenjang S2 di Kota Yogyakarta.


Dalam pembukaan kajian keislaman, Ustadz Luqman mengawali dengan sebuah hadits, Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang berdoa kepadanya.” (HR Muslim).

"Kita di akhirat, akan bersama orang-orang yang kita cintai." Begitu salah satu untaian kata Ustadz Luqman Hakim kepada para hadirin.

Ustadz lulusan Sudan ini juga menyampaikan bahwa, jangan sampai kita menjadi orang yang bangkrut, ketika kita pulang ke negeri akhirat dengan membawa bekal pahala yang sangat banyak, tetapi kita juga membawa amalan-amalan buruk akibat mencaci-maki manusia, sehingga amalan kita habis untuk menebus keburukkan kita. Begitu kurang lebih Ustadz Luqman menyampaikan kepada ratusan orangtua/wali murid SDIT Hidayatullah. 

Ustadz Luqman mempertegas, Imam Hasan Basri pernah menyampaikan "Seandainya aku ini mau menghibah seseorang, maka aku ingin menghibah ibuku. Kenapa? Karena ia ingin memberikan pahala kepada ibunya."Begitu tegas Ustad Luqman. 

"Karena orang yang mencaci maki, hakikatnya memberikan pahala kepada orang yang dicacimaki."  Lanjut Beliau.

Masih banyak hal-hal yang tidak bisa dituliskan di sini.

Penerimaan raport ini sebagai wujud laporan perkembangan belajar selama satu semester sekolah kepada orangtua. 

Setelah penerimaan raport ini, maka murid SDIT Hidayatullah libur semester sekitar 2 pekan dan akan masuk kembali pada Senin, 2 Januari 2017.

Dalam penerimaan raport ini juga SDIT Hidayatullah juga menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana kepada Orangtua/Wali Murid yang diperuntukkan kepada korban gempa Aceh, Aleppo, dan Rohingya bekerjasama dengan BMH Jogja, Muslimat Hidayatullah Sleman, Dewan Pimpinan Daerah Hidayatullah Sleman. 

Rep. EMTE

Penerimaan Murid Baru SDIT Hidayatullah.
Kontak Person Rifki 081234599789, Thorif 087738219070
Atau KLIK DI SINI

0 Response to "Kajian dan Pembagian Raport di SDIT Hidayatullah"

Post a Comment