Pandu Festival: Siapkan Generasi untuk Kebangkitan Islam




www.sdithidayatullah.net | Sabtu, (8/10/2016) kemarin tidak seperti biasanya. Terlihat tenda dan panggung utama sudah berada dihalaman asrama  utama santri Pesantren Hidayatullah Yogyakarta. 

Suara nasyid yang bergema memecah suasana pada pagi hari itu.   Tepat jam 08.00 semua santri sudah siap mengikuti acara. Dan para asatidz Ma’had Hidayatullah Yogyakarta turut hadir dalam acara tersebut.

Itulah gelaran Pandu Festival Day (PFD), acara pelantikan pengurus Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) masa bakti 2016/2017 dan  penyerahan jabatan pengurus Gerakan Pandu Hidayatullah (GPH) masa bakti 2015/2016 Cabang Yogyakarta.

Acara PFD ke-3 ini resmi dibuka oleh Ustad Syakir Syafi’i selaku Mudir Ma’had.
“Gerakan Pandu Hidayatullah didirikan untuk menyiapkan generasi Islam untuk menyongsong kebangkitan Islam,’’ ujar Ustad Syarif Daryono  yang juga Kepala Madrasah.
Berbagai rangkaian acara yang melibatkan para santri, ini juga menyuguhkan pentas Nasyid, seni bela diri, pidato 3 bahasa; Arab, Inggris dan Indonesia, dan teater santri.

Ba’dah Isya’ rangkaian acara berlangsung dengan menghadirkan tausyiah umum oleh Ustad Fathurrahman, Mudir Ma’had Nurul Iman Solo bertema, “Peran Pemuda Menyongsong Kebangkitan Akhir Zaman’’ serta pemutaran film pendek hasil karya santri persembahan pengurus GPH.

“Alhamdulillah acara ini bisa berakhir sukses,  semoga acara PFD ini mampu meningkatkan dan mengembangkan ide-ide  para santri dalam berkreatifitas terkushus para pengurus GPH supaya sudah mempersiapkan matang dijauh-juah hari agar bisa lebih bagus dan sukses,” pesan Aggung Prakuswo,  Ketua Acara.*/kiriman Bambang (Yogyakarta)


Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

0 Response to "Pandu Festival: Siapkan Generasi untuk Kebangkitan Islam"

Post a Comment