Pekan Pertama Masuk Sekolah di SDIT Hidayatullah



www.sdithidayatullah.net | Selama sepekan ini, 18-22 Juli 2016 SDIT Hidayatullah melakukan awal pembelajaran. Diawali dengan masa orientasi murid baru dan lama selama 3 hari (18-20 Juli 2016) anak-anak dikenalkan dengan lingkungan sekolah, fasilitas sekolah, dan segala pernak pernik sekolah.

Tentunya bermacam 'warna' anak-anak dalam mengawali hari pertama masuk sekolah ini, ada anak yang harus menangis lebih dahulu dan tidak mau ditinggalkan, ada anak yang sudah berani masuk sendiri sehingga orangtua mereka tidak segan meninggalkan, atau bahkan ada anak-anak yang tidak mau sama sekali sekolah.

Dalam masa orientasi ini murid SDIT Hidayatullah dikenalkan dengan standar operasional procedure (SOP) SDIT Hidayatullah, mulai dari kehadiran, setelah hadir, belajar, shalat dhuha, makan siang, shalat berjamaah, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan belajar mengajar.

Setelah tiga hari masa orientasi, maka murid siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan sudah masuk seperti biasa yaitu kelas 2 s.d. 6 masuk pukul 07.15 wib sampai dengan pukul 14.30 wib, kecuali kelas 1 selama 3 bulan awal masuk sekolah masuk pukul 07.15 wib dan pulang pukul 13.00 wib. Ada 2 hari selama sepekan yang masuk pukul 07.00 wib, yaitu pada hari Senin dan Jumat, dikarenakan ada kegiatan upacara dan senam.

Semoga kita semua diberi kemudahan dalam mendidik anak-anak kita agar mengenal Allah Ta'ala, Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam, dan Al-Islam sebagai agamanya sehingga menjadi anak-anak yang shalih.

Kabar terkini SDIT Hidayatullah bisa mengikuti melalui :
>> twitter @sdhidayatullah atau
>> facebook SDIT Hidayatullah Yogyakarta.

Rep. TMT

0 Response to "Pekan Pertama Masuk Sekolah di SDIT Hidayatullah"

Post a Comment