» » » Bertemu Kembali di SDIT Hidayatullah

Bertemu Kembali di SDIT Hidayatullah

Penulis By on Monday, January 6, 2020 | No comments



www.sdithidayatullah.net | (Senin, 10 Jumadil Ula 1441 H / 6 Januari 2020 M) Ratusan murid SDIT Hidayatullah terlihat memenuhi halaman sekolah. Ya, hari ini adalah hari pertama masuk sekolah bagi murid-murid SDIT Hidayatullah Yogyakarta semester genap Tahun Ajaran 2019/2020 setelah libur kurang lebih tiga pekan. Terlihat barisan rapi terpisah antara murid putra dan murid putri berseragam merah putih.
BUKA DI SINI : Informasi Murid Baru 2020/2021
"Mari kita awali semester genap ini dengan membangun kedisiplinan, dimulai dari baris berbaris. Ketua kelas harus bisa memimpin teman-temannya, merapikan barisan kelasnya, tidak harus menunggu ustadz dan ustadzahnya turun tangan menyiapkan." Pesan Ustadz Muhammad Rifki Saputra, selaku Kepala Sekolah SDIT Hidayatullah Yogyakarta kepada seluruh murid.

Ustadz Rifki selanjutnya mengarahkan seluruh murid untuk simulasi kegiatan baris berbaris yang tertib. Seluruh Ketua Kelas diminta maju dan menertibkan barisannya masing-masing. Alhamdulillah, setelah beberapa kali latihan, hasilnya terlihat signifikan. Barisan mulai tertata rapi dan tertib.

Ustadz Rifki memberi motivasi
Ustadz Rifki juga menekankan seluruh murid untuk disiplin dalam hal ibadah, belajar, dan kegiatan lainnya. Karena disiplin adalah salah ciri orang yang beriman dan bersungguh-sungguh.

Suasana bersalam-salaman di halaman sekolah

Setelah kegiatan Apel Motivasi, seluruh murid dan guru saling berjabat tangan satu sama lain, murid putra dengan guru dan murid putra lainnya dan murid putri dengan guru dan murid putri lainnya.

Selama 3 hari ke depan, seluruh murid sekolah ini akan mengikuti rangkaian kegiatan Orientasi Murid Semester Genap ini. Harapannya, dengan diadakannya orientasi ini, murid kembali mengingat aturan-aturan sekolah yang sudah dijalankan dan tahu aturan-aturan sekolah yang baru.

Selamat datang kembali, anak-anakku. Semoga kita selalu bersemangat meniti jalan ilmu hingga bermuara di syurga Nya. Allaahumma aamiin.

Foto selengkapnya klik: Orientasi Semester Genap TA 2019/2020 SDIT Hidayatullah Yogyakarta

Rep & Foto: Ida Nahdhah
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya