» » » Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Ajaran 2019-2020

Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Ajaran 2019-2020

Penulis By on Sunday, July 14, 2019 | No comments


www.sdithidayatullah.net | Senin (12 Dzulkaidah 1440 H/15 Juli 2019 M). Ratusan murid SDIT Hidayatullah Yogyakarta memadati halaman sekolah untuk mengikuti kegiatan Apel Motivasi Bersama. Raut wajah mereka terlihat sumringah dan cerah ceria, saling menyapa satu sama lain. Ya, hari ini adalah hari pertama masuk sekolah untuk kelas 2 hingga 6 setelah libur akhir semester tahun ajaran 2018-2019. Adapun bagi murid baru kelas 1, akan mulai masuk sekolah pada Selasa, 16 Juli 2019.

Apel motivasi diawali dengan murojaah hafalan bersama yang dipandu oleh Ustadz Makruf, dilanjutkan penyampaian tausiyah oleh kepala SDIT Hidayatullah, Ustadz Muhammad Rifki Saputra, S.Pd.I. Dalam tausiyahnya, Ustadz Rifki menekankan soal adab kepada guru. Ia juga mengajak segenap murid untuk menyebutkan 5 Profil SDIT Hidayatullah dan 5 Pantangan Murid yang termaktub di dalam materi pelajaran Pandu Hidayatullah.

Tausiyah oleh Ustadz Muhammad Rifki Saputra
"Ada yang ingat 5 Profil kita..??" pancing Ustadz Rifki yang disambut oleh para murid dengan semangat.

"1, Shohihul Aqidah. 2, Mutakholliqun bil Qur'an. 3, Mujiddun fil Ibadah. 4, Daa'in ilallaah. 5, Multazimun bil Jama'ah." Riuh mereka menjawab.

Setelah tausiyah oleh Ustadz Rifki, diadakan simulasi penyambutan murid baru kelas 1 yang baru akan bergabung esok hari. Murid serius menyimak dan memperhatikan arahan dari Ustadz Muhammad Haris, S,P., selaku Waka Kemuridan SDIT Hidayatullah. Kegiatan Apel Motivasi ditutup dengan bersalaman kepada seluruh guru dan murid. Murid putri berjejer rapi menuju barisan guru putri, adapun murid putra menuju para guru putra.

Di awal tahun pelajaran ini, murid SDIT Hidayatullah Yogyakarta akan mengikuti kegiatan Orientasi Murid selama 3 hari, yaitu Senin-Rabu, (15-17 Juli 2019). Selama Orientasi berlangsung, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) murid dimulai pukul 07.00-13.00 WIB.

Bersalaman dengan para guru

Suasana bersalaman murid dan guru putri
Beragam materi dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada masa Orientasi Murid semester genap ini, mulai dari bersih-bersih kelas, membuat cerita pengalaman selama liburan, mengecek perlengkapan alat tulis dan seragam setiap murid, Test Potensi Akademik, penyampaian kembali SOP sekolah, penguatan SOP kelas, desain & struktur kelas, dan penyampaian karakter-karakter lainnya.

Tawa bahagia bertemu teman
Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan kembali normal setelah masa Orientasi selesai, yaitu masuk pukul 07.15 s.d. 14.30 WIB dimulai pada Kamis, 18 Juli 2019. Khusus hari Senin dan Jumat kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB.

Untuk Foto-foto selengkapnya silakan kunjungi link berikut: 
https://www.facebook.com/pg/sdithidayatullahjogja/photos/?

Rep: Ida Nahdhah


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya