» » » Pelatihan "Effective Learning" di SDIT Hidayatullah

Pelatihan "Effective Learning" di SDIT Hidayatullah

Penulis By on Sunday, December 23, 2018 | No comments


www.sdithidayatullah.net|Jum'at- Sabtu (7-8 Desember 2019) SDIT Hidayatullah mengadakan pelatihan Effective Learning. Pelatihan ini berlangsung selama 2 (dua)  hari bertempat di ruang SMI dan diikuti seluruh guru SDIT Hidayatullah.

"Ini investasi, kita berharapa apa yang akan kita dapatkan selama dua hari kedepan bermanfaat dalam pembelajaran kita," kata Ustadz Munir selaku ketua Yayasan As-Sakinah dalam sambutan.

"Ilmu akan kita dapatkan kalau kita antusias". Tambah beliau.

Setelah sebelumnya diadakan beberapa pelatihan juga, pelatihan manajemen mutu, classroom manajemen dan sekarang effective learning.

Banyak sekali ilmu baru yang di dapatkan dalam pelatihan ini.
Ada 3 materi yang menjadi bahasan pokok, yakni:
1. Membaca (speed reading)
2. Mencatat (maind maping)
3. Menghafal (super memory)

3 bahasan di atas dapat guru terapkan dalam pembelajaran di kelas. Dengan harapan agar para murid semakin memahami pelajaran.

Untuk menghadapi kejenuhan murid saat kegiatan belajar mengajar guru harus paham situasi kelas. Jika murid mulai terlihat tidak bersemangat, jenuh dan ngantuk makamaka perlu dilakukan ice breaking. Ice breaking ini mampu membuat gelombang otak menjadi alfa. Di mana otak siap untuk diajak berpikir lagi.
Dan selama ini larangan untuk tidak boleh menunjuk saat membaca adalah mitos. Karna ternyata menunjuk kalimat yang di baca membantu untuk membaca lebih cepat.

Lap: yuliasfita
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya