» » » Lebih Dari Seribu Murid Ikuti Tarhib Ramadhan 1439 H dan Pawai "Bebaskan Baitul Maqdis"

Lebih Dari Seribu Murid Ikuti Tarhib Ramadhan 1439 H dan Pawai "Bebaskan Baitul Maqdis"

Penulis By on Friday, May 11, 2018 | 1 comment



www.sdithidayatullah.net | (Jum’at, 11 Mei 2018) Lebih dari seribu peserta didik yang terdiri dari siswa-siswi TKIT Yaa Bunayya, SDIT Hidayatullah dan SMI Hidayatullah Yogyakarta bersemangat mengikuti kegiatan Tarhib Ramadhan 1439 H yang dikemas dalam bentuk pawai “Bebaskan Baitul Maqdis”. Kegiatan ini digagas oleh Sahabat Al Aqsa dan Yayasan As-Sakinah Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta. Adapun rute yang dilalui adalah dimulai dari Pondok Pesantren Hidayatullah ke arah Utara, melewati jalan raya kemudian masuk ke pertigaan Kayunan dan kembali ke Pondok dari arah Selatan.

Kelas 1 pun tak kalah semangat dari kakak-kakak kelasnya
Sepanjang perjalanan para peserta pawai terlihat sangat antusias dan bersemangat. Yel-yel, nasyid-nasyid perjuangan, dan kalimat takbir terdengar bersahut-sahutan dari lisan kecil  mereka. Spanduk, Bendera dan beragam poster tergenggam erat di jemari mereka. Meski rute pawai terbilang cukup jauh untuk ukuran peserta didik TK dan SD, namun sedikit pun tak terdengar keluhan karena lelah dan capai berjalan. Semangat mereka tak surut meski di tengah berlangsungnya kegiatan pawai terdengar gemuruh dari Gunung Merapi, langit kemudian menggelap dan disertai hujan abu. Panitia sigap menangani kondisi lapangan, masker segera dibagi. Peserta TK dan SD lalu dipulangkan setelah sampai di pondok, adapun siswa SMI tetap melanjutkan acara Teatrikal di Masjid.
Saat Erupsi Merapi berlangsung, Panitia segera membagikan masker


Peserta pawai dari TK IT Yaa Bunayya
Ada satu lagi cerita menarik dan mengharukan di tengah berlangsungnya kegiatan pawai. Disaat iring-iringan sedang menyusuri jalan raya yang ramai oleh kendaraan, menepi sebuah mobil BMW yang dikendarai oleh seorang Ibu muda, menahan langkah salah seorang Ustadzah yang bertugas mendampingi murid. Setelah kaca mobil dibuka, Sang Ibu tadi lantas bertanya dengan cepat,

“Ini pawai Pembebasan Al Aqsa ya??”

Setelah di-iyakan oleh sang Ustadzah, tanpa diduga Ibu tersebut langsung menyerahkan segepok lembaran merah ke tangan Ustadzah tersebut, sebelum kembali melaju bersama mobilnya, ia berpesan,

“Titip untuk Al Aqsa, Bu..”

Masya Allah. Betapa Allah mampu menggerakkan hati hamba Nya lewat berbagai macam perantara. Seorang pelintas di jalan Raya yang tidak tahu menahu perihal siapa yang mengadakan pawai, tidak saling kenal, namun kepedulian terhadap Baitul Maqdis yang didalamnya terdapat Masjidil Aqsa lah yang membuatnya tidak ragu menitip donasi dalam jumlah yang besar kepada orang yang bahkan ia tidak tahu namanya, tidak tahu latar belakangnya.
Aksi teatrikal Pembebasan Baitul Maqdis oleh siswa MTs-MA Hidayatullah Jogja
Rangkaian kegiatan pawai kemudian ditutup dengan Teatrikal atau Aksi Panggung tentang Pembebasan Baitul Maqdis oleh siswa MTs-MA Hidayatullah Yogyakarta, bertempat di Masjid Markazul Islam. Berbagai macam pertunjukan dikemas dengan sangat baik; ada drama, nasyid dan juga puitisasi.

Akhirnya, semoga kita dicatat sebagai bagian dari “al-Thâ`ifah al-Manshûrah” yang turut memperjuangkan pembebasan Baitul Maqdis, sebagaimana hadits berikut:

لا تَزَالُ طَائِفَةٌ مِنْ أُمَّتِي عَلَى الْحَقِّ ظَاهِرِينَ لِعَدُوِّهِمْ قَاهِرِينَ لا يَضُرُّهُمْ مَنْ خَالَفَهُمْ إِلَّا مَا أَصَابَهُمْ مِنْ لَأْوَاءَ حَتَّى يَأْتِيَهُمْ أَمْرُ اللَّهِ وَهُمْ كَذَلِكَ قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ وَأَيْنَ هُمْ قَالَ ‏ ‏بِبَيْتِ الْمَقْدِسِ ‏ ‏وَأَكْنَافِ ‏ ‏بَيْتِ الْمَقْدِسِ


“Akan sentiasa ada sekumpulan dari umatku yang terus menegakkan kebenaran dan tegas melawan musuh. Tidak membahayakan perjuangan mereka walau dipinggirkan dan dirintangi kesusahan kecuali ujian (Illahi) sampai datang ketentuan Allah. Mereka akan tetap sedemikian.” Sahabat bertanya: “Di mana mereka itu?” Baginda menjawab “Mereka berada di Baitul Maqdis  dan di kawasan sekitarnya.” (HR. Ahmad).





Informasi Murid Baru SDIT Hidayatullah :
>> Narahubung : Mahmud Thorif 087738219070 
>> Grup WhatsApp : https://chat.whatsapp.com/6SvcUfWIvRuJsIdiBsHbU0   
>> Formulir : UNDUH DI SINI 
>> Biaya Masuk : UNDUH DI SINI  


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 komentar:

Anonymous May 12, 2018 at 1:56 PM

Masya Allaah.. Allaahu Akbar!