» » » Ramadhan Terbaikku, Bersama Al Qur'an

Ramadhan Terbaikku, Bersama Al Qur'an

Penulis By on Monday, May 28, 2018 | No comments


www.sdithidayatullah.net | (Senin, 28 Mei 2018) Seperti bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, kali ini SDIT Hidayatullah kembali menyelenggarakan Pesantren Ramadhan. Kegiatan berlangsung selama 2 hari, Senin-Selasa, 28-29 Mei, dimulai pukul 17.15 pagi hingga 13.00.  Pesantren Ramadhan mengusung tema "Ramadhan Terbaikku, Bersama Al Qur'an" ini diikuti oleh seluruh  peserta didik kelas 1-5. Adapun kelas 6 sudah tidak ikut serta kecuali beberapa alumni yang tempat tinggalnya dekat dengan Sekolah.


Selama dua hari, anak didik dibimbing bagaimana cara menghafal Al Qur'an yang mudah dan menyenangkan. Simulasi menghafal dan prakteknya disampaikan langsung oleh Ustadz Muhammad Haris, selaku Koordinator Al Qur'an dan juga Waka Kemuridan SDIT Hidayatullah. Setelah melakukan simulasi menghafal, anak didik kemudian langsung menyetorkannya kepada para ustadz dan ustadzah yang sudah siap menerima setoran di kelas masing-masing. Hafalan surat al Kahfi bagi kelas atas (4-5), dan surat at Takwir untuk kelas bawah (1-3).


Selain simulasi dan praktek menghafal, Pesantren Ramadhan juga diisi dengan materi-materi terbaik seputar adab dan akhlak, amalan-amalan di bulan Ramadhan, dan masih banyak lagi. Semoga dengan mengikuti pesantren Ramadhan selama dua hari ini, Allah memudahkan anak didik dalam menghafal al Qur'an, memperindah akhlak mereka, dan menjadikan mereka anak-anak yang berbakti dan taat pada agama. Allaahumma aamiin.

Rep: Ida Nahdhah


-----
Informasi Murid Baru SDIT Hidayatullah :
>> Narahubung : Mahmud Thorif 087738219070 
>> Grup WhatsApp : https://chat.whatsapp.com/6SvcUfWIvRuJsIdiBsHbU0   
>> Formulir : UNDUH DI SINI 
>> Biaya Masuk : UNDUH DI SINI  

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya