Qurban Berkah di SDIT Hidayatullah Yogyakarta



www.sdithidayatullah.net | Senin (04/09/2017) Bertempat di halaman gedung SDIT Hidayatullah Yogyakarta, murid kelas 4 sampai dengan kelas 6 melaksanakan kegiatan Qurban di Sekolah. Pada tahun ini, SDIT Hidayatullah Yogyakarta menggalang para shahibul qurban dari Orangtua/Wali Murid dan para Orangtua/Wali Alumni di sekolah ini.

"Alhamdulillah, terkumpul sebanyak 15 orang untuk shahibul qurban sapi, dengan 14 orang untuk 2 ekor sapi disembelih di sekolah, dan 1 orang untuk diikutkan pada kelompok Gugus Donoharjo, di mana sekolah ini berada." Begitu kata Ustadz Untung Purnomo, selaku ketua panitia qurban. "Juga terkumpul sebanyak 15 ekor kambing dari para orangtua/wali murid di tahun ini." Lanjut Beliau.

Ustadz Subhan Birori, Kepala Sekolah SDIT Hidayatullah Yogyakarta menyampaikan kebahagiaan dan ucapan terimakasih kepada para shahibul qurban yang tahun ini berkurban di sekolah. Beliau menyampaikan apresiasi kepada anak-anak yang berqurban dari hasil tabungannya sendiri. "Mari anak-anak menabung untuk berqurban untuk tahun yang akan datang, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Ananda Muhammad Navies Ramadhan, kelas 6A SDIT Hidayatullah." Kata Ustadz Subhan. "Alhamdulillah, saya merasa bahagian tahun ini murid kelas 4 s.d. kelas 6 bisa pulang membawa daging qurban," katanya dalam sebuah obrolan bersama para guru.

Memang ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana anak-anak yang hadir kali ini membawa daging qurban untuk dimasak dirumah di samping anak-anak juga merasakan daging yang sudah matang sebagai lauk di sekolah.

Qurban tahun ini Baitul Maal Hidayatullah Cabang Yogyakarta juga menyebarkan hewan qurban di wilayah binaan Hidayatullah. Di Wilayah Sleman utara sendiri BMH Yogyakarta menyalurkan 30 ekor kambing dan 3 ekor sapi untuk disebar di dusun-dusun sekitar pesantren Hidayatullah. Di antaranya di Dusun Turgo dan dusun-dusun di sekitar Pondok Pesantren Hidayatullah Yogyakarta.


Rep. @emthorif
Foto Muharja

0 Response to "Qurban Berkah di SDIT Hidayatullah Yogyakarta"

Post a Comment