Sosialisasi Imunisasi MR di SDIT Hidayatullah Yogyakarta


www.sdithidayatullah.net | Sabtu (05/08/2017) Bertempat di Gedung Madrasah Aliyah (MA) Hidayatullah sosialisasi imunisasi Measle Rubella (MR) diselenggarakan. Hadir dalam program ini dr. Ahmad Lubaib, Sp.A. dan tim kesehatan dari Puskesmas Ngaglik II.

"Sosialisasi ini diadakan agar program imunisasi MR yang akan diselenggarakan untuk murid Kelas 1 sampai dengan Kelas 6 SDIT Hidayatullah Yogyakarta bisa sukses," begitu kata Ustadz Subhan Birori, S.Ag. selaku kepala sekolah SDIT Hidayatullah. "InsyaAllah waktu imuniasi di sekolah kami akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2017." Lanjut Beliau. "Semoga imuniasi kali ini bisa sukses diselenggarakan." Begitu harapan Ustadz Subhan.

Rubella atau campak Jerman adalah infeksi virus yang ditandai dengan ruam merah pada kulit. Rubella umumnya menyerang anak-anak dan remaja. Di Indonesia sendiri, Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) melaporkan bahwa terdapat lebih dari 400 kasus rubella yang tercatat pada tahun 2011. Penyakit ini disebabkan oleh virus rubella dan dapat menyebar dengan sangat mudah. Penularan utamanya dapat melalui butiran liur di udara yang dikeluarkan penderita melalui batuk atau bersin. Berbagi makanan dan minuman dalam piring atau gelas yang sama dengan penderita juga dapat menularkan rubella. Sama halnya jika Anda menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda setelah memegang benda yang terkontaminasi virus rubella. (Sumber : http://www.alodokter.com/rubella).

Program sosialisasi ini adalah kerjasama dari Puskesmas Ngaglik II dengan SDIT Hidayatullah Yogyakarta agar sukses imuniasi MR di sekolah ini.

Rep dan Foto @emthorif

0 Response to "Sosialisasi Imunisasi MR di SDIT Hidayatullah Yogyakarta"

Post a Comment