Ustadz Sukisto : H2N Rumus Menghadapi Masalah

www.sdithidayatullah.net | Senin (6/3/2017), dalam Apel Motivasi Pagi ini, Ustadz Sukisto, S.Sos.I. menyampaikan sebuah tips kepada anak-anak dan guru-guru SDIT Hidayatullah Yogyakarta. 

Pertama kali, Ustadz yang trengginas ini membuat sebuah pertanyaan kepada para guru dan murid SDIT Hidayatullah. "Apakah kalian pernah mempunyai masalah?" Tanya Ustadz Kisto kepada ratusan anak-anak dan puluhan guru. "Pernaaaah..." Jawab peserta apel motivasi pagi serentak. "Coba Ustadz Narno, sebutkan masalah Panjenengan!" Kata Ustadz Kisto kepada salah seorang guru, lalu Ustadz Narno menyampaikan masalahnya. Tidak luput juga ada murid yang juga ditanya masalahnya oleh Beliau, pun tidak ketinggalan Ustadzah.

"Semua masalah pastilah ada jalan keluarnya, nah ada rumusnya," Lanjut Ustadz Kisto. "Rumusnya adalah H2N." Kata Beliau. "H yang pertama adalah HADAPI. Jadi jangan lari dari masalah kita, kalau kita lari, maka masalah kita tidak akan selesai, jadi masalah ini harus dihadapi." Kata Ustadz Kisto.

"H kedua adalah HAYATI, masalah yang ada ini juga dihayati, kenapa masalah ini menimpa saya?" Lanjut Beliau. "Dan yang terakhir adalah N, apa itu? NIKMATI. Nikmati saja masalah kita, insyaAllah Allah Taala yang akan memberi jalan keluar." 

Di akhir nasehat, Beliau mengutip sebuah ayat Al-Quran, "Sesungguhnya setelah kesulitan itu ada banyak kemudahan." Kata Ustadz Kisto. "Dan Allah mengulanginya dua kali, 'Sesungguhnya setelah kesulitan itu ada banyak kemudahan." Ungkap Beliau mengakhiri perbincangan.

Rep EMTE
Foto Doc SDIT Hidayatullah

0 Response to "Ustadz Sukisto : H2N Rumus Menghadapi Masalah"

Post a Comment