Ustadz Zainal Arifin : 2 Wasiat untuk Penuntut Ilmu


Petugas Upacara Bendera akan mengibarkan Merah Putih
www.sdithidayatullah.net | Senin (25/09/2017) Dalam Upacara Hari Senin, yang dilaksanakan oleh SDIT Hidayatullah Yogyakarta setiap hari Senin ini, Ustadz Zainal Arifin, S.Pd,I. yang hari ini menjadi pembina upacara memberikan nasehat kepada ratusan murid dan puluhan guru tentang 2 wasiat menuntut ilmu agar ilmu bisa masuk ke dalam diri kita, yaitu:

Pertama Tidak Boleh Sombong, "Hendaklah tidak berlaku sombong. Sombong kepada guru, kepada teman-temannya. Jika sombong ini ada pada diri kita, maka otak kita akan ditutup, sehingga ilmu tidak akan bisa masuk." Kata Ustadz Zainal. "Ibarat kran, kalau kran ini tertutup rapat, maka airnya tidak akan bisa mengalir," begitu Ustadz Zainal berfilosofi.
Suasana Upacara Bendera di SDIT Hidayatullah Yogyakarta
Kedua, Mengikuti Petunjuk Guru. "Karena pada hakekatnya guru itu lebih memahami daripada murid," kata Beliau. "Pengalaman seorang guru lebih banyak dibanding dengan murid-murid, sehingga guru tentu lebih mengerti apa yang harus dia berikan kepada para muridnya."

Upacara bendera setiap hari Senin ini dalam rangka menanamkan kepada setiap murid untuk cinta tanah air dan bangsa. Adapun petugas upacara diserahkan kepada kelas 5 secara bergantian dengan pembimbing guru olahraga. Upacara ini diikuti oleh seluruh murid, guru, dan pegawai SDIT Hidayatullah Yogyakarta.

Laporan dan Foto @emthorif

0 Response to "Ustadz Zainal Arifin : 2 Wasiat untuk Penuntut Ilmu"

Post a Comment