» » » Study Banding SDIT Al Madinah Kebumen di SDIT Hidayatullah

Study Banding SDIT Al Madinah Kebumen di SDIT Hidayatullah

Penulis By on Friday, October 18, 2019 | No comments


www.sdithidayatullah.net | Kamis (18 Shafar 1441 H/17 Oktober 2019 M). SDIT Al Madinah Kebumen Jawa Tengah, salah satu Sekolah Dasar (SD) Favorit di Kebumen Jawa Tengah melakukan study banding pembelajaran Metode Umi di SDIT Hidayatullah Yogyakarta.
Baca : INFOMASI MURID BARU 2020/2021
Ditemui oleh Kepala Bagian Kemuridan, Ustadz Muhammad Haris, SP dan Koordinator Al-Quran, Ustadzah Andriyani Nurhayati, SEI para tamu ini diberi penjelasan panjang lebar tentang seluk beluk, suka duka, dan tips-tips bagaimana pembelajaran Al-Quran Metode Umi diterapkan di SDIT Hidayatullah Yogyakarta.
Baca : Study Banding SD Islam Athirah Makassar 
"Ruhiyah seorang guru harus hadir dalam setiap pembelajaran, karena 80% kesuksesan belajar mengajar dalam sebuah kelas bermula dari para guru pengajarnya." Begitu yang disampaikan oleh Ustadz Haris memberi motivasi kepada para tamu yang hadir.

Hadir pada kunjungan tersebut Ustadz Fuad Fahrudin, M.Pd.I., selaku Kepala Departemen Pendidikan Wilayah Hidayatullah DIY-Jawa Tengah Bagian Selatan, Kepala Sekolah dan Koordinator AL-Quran SDIT Al Madinah Kebumen, Kepala Sekolah SMP Al Madinah Kebumen. serta beberapa guru Al-Quran.

Laporan dan Foto : Thorif
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya