» » Hari Pertama Masuk Sekolah Semester Genap SDIT Hidayatullah Yogyakarta

Hari Pertama Masuk Sekolah Semester Genap SDIT Hidayatullah Yogyakarta

Penulis By on Tuesday, January 2, 2018 | No comments

www.sdithidayatullah.net | Selasa (02/01/2018) Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah bagi murid-murid SDIT Hidayatullah Yogyakarta di Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018. Terlihat murid-murid berbaris rapi di halaman gedung sekolah ini.

"Barang siapa yang meniti jalan untuk mencari ilmu, maka Allah Ta'ala memudahkan jalan baginya menuju syurga." Begitu motivasi Ustadz Subhan Birori, selaku Kepala Sekolah SDIT Hidayatullah Yogyakarta kepada seluruh murid.

Ustadz Subhan Birori, juga menekankan seluruh murid untuk disiplin dalam hal ibadah, belajar, dan kegiatan lainnya. Karena disiplin adalah salah ciri orang yang beriman dan bersungguh-sungguh.


Setelah kegiatan Apel Motivasi, seluruh murid dan guru saling berjabat tangan satu sama lain, murid putra dengan guru dan murid putra lainnya dan murid putri dengan guru dan murid putri lainnya.

Di awal tahun pelajaran ini, Murid SDIT Hidayatullah Yogyakarta akan melaksanakan kegiatan Orientasi Murid selama 3 hari, yaitu Selasa-Kamis, (2-4 Januari 2018). Selama kegiatan Orientasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Murid SDIT Hidayatullah Yogyakarta dari pukul 07.00 - 13.00 wib. 

Banyak materi yang akan disampaikan pada kegiatan Orientasi Murid semester genap ini, mulai dari kebersihan kelas, membuat cerita selama liburan, mengecek perlengkapan seragam setiap murid, penyampaikan kembali SOP sekolah, struktur kelas, dan penyampaikan karakter-karakter lainnya.

Baca : Informasi Murid Baru SDIT Hidayatullah Tahun 2018/2019
Setelah kegiatan orientasi murid, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan kembali normal, yaitu masuk pukul 07.15 s.d. 14.30 wib pada mulai Jumat, 5 Januari 2018. Khusus hari Senin dan Jumat kegiatan dimulai pukul 07.00 wib

Laporan dan Foto : @emthorif
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya