SDIT HIDAYATULLAH DAN BMH JOGJA GELAR KHITAN MASSAL BAROKAH

                                                       INFO MURID BARU KLIK DISINI

Dalam rangka melaksanakan syi’ar islam yang Rahmatan lil ‘Alamiin, dan sebagai upaya untuk membantu meringankan beban dan tanggung jawab orang tua, dan mempererat tali silaturrahim dengan masyarakat, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta selenggarakan kegiatan Khitan Massal Barokah. (Ahad, 20 Desember 2015).


Kegiatan dengan tema “Aku Wes Wani Sunat” itu bertempat di Restoran Pringsewu Yogyakarta, dan dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.Si, Bupati Sleman Yogyakarta, serta diikuti oleh 50 peserta dari masyarakat sekitar.

Dalam pidato sambutannya, Sri Purnomo menyambut baik kegiatan tersebut. Sri juga memberi apresiasi kepada BMH. Ia juga berharap agar kegiatan-kegiatan sosial lainnya dapat diselenggarakan kedepannya, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, sebagaimana kegiatan khitan barakah yang saat itu dilaksanakan.

"Saya menyambut baik kegiatan ini, dan memberi apresiasi kepada BMH. Saya harap agar kegiatan-kegiatan sosial lainnya dapat diselenggarakan kedepannya, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, sebagaimana kegiatan khitan barakah yang saat ini dilaksanakan". Tuturnya.

Turut hadir memberi sambutan pada kegiatan itu pembina BMH Jogja, Ust.Budi Gunawan. Menurutnya khitan massal barakah akan menjadi program unggulan BMH, yang kedepannya akan terus diselenggarakan, sebagai bentuk pelaksanaan syariat islam.

Sementara itu, Candra Nunus Andayani, selaku ketua panitia menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan syi’ar islam yang Rahmatan lil ‘Aalamiin, dan sebagai upaya untuk membantu meringankan beban dan tanggung jawab orang tua, dan mempererat tali silaturrahim dengan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan syi’ar islam yang Rahmatan lil ‘Alamiin, dan sebagai upaya untuk membantu meringankan beban dan tanggung jawab orang tua, dan mempererat tali silaturrahim dengan masyarakat.” Ungkapnya.

Candra menambahkan, khitan massal barakah tersebut terselenggara kerja sama antara BMH Yogyakarta, SDIT Hidayatullah Yogyakarta,  Restoran Pringsewu Yogyakarta, Rakosa FM, dan Mitranata.

“Khitan massal barakah ini terselenggara kerja sama antara BMH Yogyakarta, SDIT Hidayatullah Yogyakarta, Restoran Pringsewu Yogyakarta, Rakosa FM, dan Mitranata.” Imbuhnya.

Candra berharap, agar kegiatan tersebut dapat diselenggarakan kembali pada momen-momen berikutnya, sehingga syi’ar islam yang Rahmatan lil ‘Alamin dapat diraskan oleh masyarakat sekitar.

Prosesi Khitan Massal Barokah tersebut diawali dengan tausyiah pembekalan khitan, yang disampaikan oleh Ust.Syamsul Maarif,S.Ag, Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Tengah Bagian Selatan (Jatengbagsel) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada para  peserta.[] *Yayan / Jogja

0 Response to "SDIT HIDAYATULLAH DAN BMH JOGJA GELAR KHITAN MASSAL BAROKAH"

Post a Comment