SDIT Hidayatullah Jogja Ajarkan Wirausaha Ala Rasulullah

foto cahyadi joko sukmono

sdithidayatullah.net–Bertempat di halaman utama SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta, tanggal 20 Maret 2015 kemarin diadakan kegiatan ‘Entrepreneurship For Student.
Dengan mengangtak tema, “Menjadi Pengusaha Ala Rasulullah”  acara ini diikuti oleh 425 murid SDIT Hidayatullah dan dihadiri oleh para wali muird.
Subhan Birori,S.Ag, selaku Kepala Sekolah SDIT Hidayatullah membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam sambutan pembukaanya, Subhan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan pada setiap semester, dengan tujuan untuk menggali potensi peserta didiknya dalam berwira usaha.
Subhan berharap agar dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan jiwa wirausaha para peserta didiknya, sehingga mereka mampu menjadi wirausahawan Muslim yang dapat mensuri tauladani Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wasallam dalam berbisnis, sehingga tema yang diusungnya “Menjadi Pengusaha Ala Rasulullah”.
Sementara itu Ibu Elis, salah satu wali murid SDIT Hidayatullah merasa sangat senang dan mendukung dilaksanakannya kegiatan tersebut. Ia  berharap agar kegiatan tersebut dapat dilanjutkan karena sangat bermanfaat untuk melatih kemandirian peserta didik di SDIT Hidayatullah.
Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama SDIT Hidayatullah Yogyakarta dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) cabang Yogyakarta, dan Televisi Republik Indonsia (TVRI) Yogyakarta.
Hal itu disampaikan oleh Subliyanto,S.Pd.I selaku koordinator kegiatan yang sekaligus sebagai Kabag.Kemuridan SDIT Hidayatullah Sleman Yogyakarta.
Menurut Subliyanto, kegiatan tersebut akan selalu dikembangkan dan dikemas dalam even yang sangat menarik guna menumbuhkan semangat belajar yang tinggi pada peserta didik di SDIT Hidayatullah Yogyakarta.
Subliyanto menambahakan bahwa bagian kemuridan SDIT Hidayatullah Yogyakarta, pada bulan April mendatang juga akan menyelenggarakan kegiatan Qisoh Islam yang akan mendatangkan pendongeng Muslim nasional, dengan melibatkan peserta didik dari luar SDIT Hidayatullah Yogyakarta.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu membangkitkan jiwa belajar para peserta didik di sekolah-sekolah islam khususnya di Sleman Yogyakarta.
Rep Subliyanto
admin Thorif

0 Response to "SDIT Hidayatullah Jogja Ajarkan Wirausaha Ala Rasulullah"

Post a Comment