Rapat Kerja SDIT Hidayatullah



Menjelang semester II SDIT Hidayatullah melaksanakan kegiatan rapat kerja dan upgrading guru. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari Kamis sampai hari Sabtu ( 2-4 Januari 2014 ) dengan tema “Menjadi Pendidik Profesional”

Kegiatan yang bertempat di lantai dua SDIT Hidayatullah itu dibuka langsung oleh ketua yayasan as-Sakinah Hidayatullah Yogyakarta, Ustadz Abdullah Munir,S.Ag.

Dalam sambutannya Ustadz Munir berharap agar kegiatan rapat kerja SDIT Hidayatullah menghasilkan sebuah program yang matang sebagai pijakan dalam menjalankan roda pendidikan SDIT Hidayatullah. 

Ustadz Munir juga menyinggung terkait tema yang diusung. Menurutnya istilah profesional mengandung dua unsur yang tidak bisa dipisahkan, yaitu unsur spirit dan unsur skill. Sehingga pendidik profesional adalah seorang pendidik atau guru yang mempunyai semangat yang tinggi dan kemampuan dalam melaksanakan tugasnya, baik secara teoritik maupun praktik.

“Attoriqatu ahammu minal maddah, wal ustadzu ahammu minat thariqati, wa ruhul ultadz ahammu min kulli syaiin”  “metode lebih penting dari materi, dan guru lebih penting daripada metode, serta ruh guru lebih penting dari segalanya”, demikian kutipan yang disampaikan Ustadz Munir diakhir sambuatnnya.

Usai pembukaan raker, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi pendidikan dengan tema “Administrasi Pendidikan dan Seluk beluknya”, yang diisi oleh Bapak Ponimin, kepala sekolah SDN Rejodani. Menurut Ponimin, administrasi merupakan sarana untuk menjadi pendidik atau guru profesional, sehingga perlu dan penting bagi setiap guru memahaminya agar proses pembelajaran lebih terarah. []*yayan

*) SDIT Hidayatullah menerima pendaftaran murid baru tahun ajaran 2014-2015. Informasi lengkap 087 738 219 070

0 Response to "Rapat Kerja SDIT Hidayatullah"

Post a Comment