Kedisiplinan Mencerminkan Kepribadian



Disiplin adalah kata yang mudah untuk diucapkan namun terkadang sulit untuk kita laksanakan, karenanya untuk berprilaku disiplin membutuhkan tekad yang bulat dan kesungguhan pada diri seseorang.

“Kedisiplinan mencerminkan kepribadian” hal itu disampaikan oleh Ustadz Untung Purnomo pada kegiatan rapat kerja SDIT Hidayatullah (Sabtu 4 Januari 2014). 

Pada kegiatan itu Ustadz Untung memaparkan tentang konsep kedisiplinan yang harus dimiliki oleh seorang pendidik. Menurutnya Secara sederhana konsep disiplin adalah adanya etos kerja dan tanggung jawab. Sehingga Apapun tugas seseorang jika dikerjakan dengan disiplin, maka akan menghasilkan sebuah keberhasilan.

Ustadz Untung menambahkan, untuk berprilaku disiplin setidaknya membutuhkan tiga hal yang harus dimiliki oleh seseorang, yaitu pertama, keikhlasan dalam melaksanakan tugas, kedua, keistiqamahan dalam beramal, dan ketiga, ketauladanan dalam berprilaku.[]*yayan

 **SDIT Hidayatullah Yogyakarta menerima pendaftaran murid baru tahun ajaran 2014-2015. Informasi lengkap 087 738 219 070 a.n Thorief

0 Response to "Kedisiplinan Mencerminkan Kepribadian"

Post a Comment