SDIT Hidayatullah Laksanakan Ujian Tahfizh Secara Online



Www.sdithidayatullah.net || Rabu, (21 Ramadhan 1441 H/13 Mei 2020) SDIT Hidayatullah mulai melaksanakan Ujian Tahfizh semester 2. Dikarenakan keadaan masih dalam masa Pandemi Covid-19, maka ujian dilaksanakan secara Online melalui Aplikasi Whatsapp dan Zoom meeting.  



Kegiatan Ujian ini melibatkan seluruh Guru Al Qur'an SDIT Hidayatullah Sleman sebagai pendamping setoran dan juga murid kelas 1-6 yang melaksanakan ujian Tahfizh. Hafalan yang diujikan ada beberapa juz pilihan, diantaranya: Juz 28-30 serta juz 1. Kelas Reguler dan Kelas tahfizh semua mengikuti ujian ini dengan waktu yang sama.  Setiap Guru Al Qur'an memegang 1 kelas dengan jumlah murid rata-rata 23 murid. 


Seluruh murid kelas 1-6 mengikuti kegiatan ujian ini dengan tertib, meskipun ada sedikit kendala seperti sinyal yang terputus-putus, anak yang malu untuk videocall maupun ngambek tidak mau setoran.  Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Guru Al Qur'an yang mendampingi kegiatan ujian Tahfizh semester ini.  Ujian yang begitu special dibandingkan dengan ujian-ujian sebelumnya.  Ini merupakan ujian Tahfizh pertama yang dilakukan secara online.  

Ujian ini rencananya dijadwalkan mulai tanggal 13 Mei 2020-17 Mei 2020 dan dilanjutkan lagi bulan juni tanggal 13 Juni 2020-17 Juni 2020. Sampai saat ini, sudah 3 hari berlangsung kegiatan ujian Tahfizh semester 2 SDIT Hidayatullah Sleman. 

Kami berharap bahwa kegiatan ini akan berlangsung dengan lanjlcar sampai akhir waktu yang telah ditentukan dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar kegiatan Belajar Mengajar bisa dilaksanakan secara Normal di Ruang Sekolah yang telah dirindukan.  Aamiin 

Barakallahufiikum 

Reporter : Admin SDIT Hidayatullah 
Foto Dokumen Sekolah        
Powered by Blogger.
close