Sekolah Integral Hidayatullah Yogyakarta Sumbang Rohingya


www.sdithidayatullah.net | Jumat (15/08/2017) Sekolah Integral Hidayatullah Yogyakarta hari ini menyalurkan sumbangan kemanusiaan untuk Rohingnya melalui Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Cabang Yogykarta

"Penggalangan dana ini dimaksudkan agar anak-anak kita peduli dengan krisis kemanusiaan yang dilakukan oleh rezim myanmar kepada etnis Rohingya." Kata Ustadz Subhan Birori, S.Ag. selaku kepala sekolah.

Pagi itu, disaksikan ratusan murid SDIT Hidayatullah Yogyakarta, Ustadz Subhan menyerahkan hasil hasil penggalangan dana dari orangtua/wali murid kepada Ustadz Rohman, selaku Direktur BMH Cabang Yogyakarta. Hadir dalam serah terima tersebut Bapak Nur Udin, S.Pd. selaku Pengawas Pendidikan TK SD/MI Kecmatan Ngaglik.
Baca : Penggalangan Dana Peduli Rohingnya di Sekolah Hidayatullah
"Dengan kegiatan ini, Kami mengajak kepada para siswa untuk belajar tentang kepedulian, kepedulian atas apa yang terjadi kepada saudara muslim di Rohingya. Acara ini sudah kami infokan kepada para siswa seminggu yang lalu agar siswa bisa menyisihkan sebagian dari uang sakunya untuk saudaranya di Rohingya," kata Kepala SDIT Hidayatullah Ust. Subhan Birori, S.Ag . 

Ust Subhan menjelaskan sekolah menjalin kerjasama dengan Laznas Baitul Maal Hidayatullah Yogyakarta untuk menyalurkan dana yang terkumpul. "Terimakasih atas kepercayaan Sekolah Integral Hidayatullah Yogyakarta atas amanahnya. InsyaAllah akan kami teruskan kepada saudara-saudara kita di Rohingya," imbuhya, sebagaimana dikutip oleh laman www.krjogja.com.

Penyerahan dana peduli Rohingya ini juga dilakukan oleh para murid TKIT Yaa Bunayya Yogyakarta kepada BMH Yogyakarta yang juga menggalang dana dari orangtua/wali murid TKIT Yaa Bunayya Yogyakarta.

Pada hari yang sama juga dilaksanakan penggalangan dana di Perempatan Tugu Yogyakarta dan Perempatan Monumen Yogya Kembali yang dibantu oleh Tim Pandu Hidayatullah Yogyakarta dan Garda Jogja. Terlihat beberapa stasiun televisi meliput kegiatan tersebut.

Penggalangan dana peduli Rohingya ini kerjasama antara BMH Cabang Yogyakarta, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Sleman, DPD Hidayatullah Kota Yogyakarta, DPD Hidayatullah Bantul dan Kulonprogo, dan Garda Jogja dengan Sekolah Integral Hidayatullah yang terdiri dari jenjang TK, SD, MTs, dan MA Hidayatullah Yogyakarta. 

Rep. dan Foto @emthorif

0 Response to "Sekolah Integral Hidayatullah Yogyakarta Sumbang Rohingya"

Post a Comment