Motivasi Orangtua/Wali Kelas VI SDIT Hidayatullah Bersama Kang Puji


www.sdithidayatullah.net | Ahad (23/04/2017), bertempat di Gedung Sekolah Menegah Integral (SMI) Hidayatullah Yogyakarta, kegiatan Motivasi untuk Orangtua/Wali Murid SDIT Hidayatullah Yogyakarta digelar.

Hadir sebagai motivator adalah Ustadz Puji Hartono atau yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Puji, yang aktif mengelola Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ).

"Sesekali makanlah satu nampan bersama keluarga kita, ajak anak-anak ngobrol tentang cita-cita mereka." Begitu kata Ustadz Puji kepada puluhan orangtua/wali murid yang hadir.

"Usahakan setiap pertemuan di keluarga kita adalah pertemuan yang bermakna dan bernilai. Orangtua jangan sibuk sendiri melihat TV, bermain gadget, atau membicarakan pekerjaan di rumah." Lanjut Ustadz yang bisnis air minum kemasan yang omzetnya sudah miliaran ini kepada hadirin.

Beliau juga menyarankan kepada Orangtua/Wali Murid kelas 6 untuk meminimalkan menonton TV, pergunakan waktu sebaik mungkin untuk menghafal, membaca Al-Quran dan membaca buku.

"Memilih sekolah itu jangan melihat megahnya gedung dan fasilitasnya yang serba ada, lihatlah perilaku gurunya." Kata Ustadz Puji. "Megahnya gedung tidak menjamin anak-anak kita menjadi shalih dan cerdas. Karena hakekatnya guru adalah pentransfer nilai-nilai dan ilmu." Lanjut Beliau.

"Bagaimana cara mengetahui kebaikan guru-guru sekolah, Ustadz. Sementara kita tidak pernah mengenal mereka." Tanya salah satu orangtua/wali murid.

"Cobalah Bapak/Ibu bermain ke sekolah mereka, cobalah duduk di angkringan dekat sekolah mereka, tanyakan kepada tentangga-tetangga di sana." Jawab Ustadz Puji Hartono.

Nah, semoga kita bisa mendidik anak kita sebaik-baiknya.

Rep. EMTE
Powered by Blogger.
close