PRA-MUNAQOSYAH AL QUR'AN METODE UMMI

www.sdithidayatullah.net | Kamis (30/3/2017) SDIT Hidayatullah Yogyakarta bekerjasama dengan UMMI Foundation Surabaya dan UMMI Daerah Yogyakarta mengadakan Pra-Munaqosyah Al Qur'an metode UMMI.

Sebagai pengujinya adalah Ustadz Mustaqim dari UMMI Surabaya, Ustadz Kukuh Hadi W., Ustadz Akbar dan Ustadz Iqbal dari UMMI Daerah (UMDA) Yogyakarta. Pra Munaqosyah ini diikuti oleh 29 siswa-siswi SDIT Hidayatullah Yogyakarta, terdiri dari kelas 5 dan 6.

"Tidak perlu grogi, nak. Anggap saja yang di depanmu ini kursi, benda mati. Dan jangan takut salah, tidak dimarahi kalau salah. Nanti Ustadz akan ajari yang benar kalau salah." Nasihat Ustadz Mustaqim sambil berkelakar, sebelum memulai tes bacaan Al Qur'an salah seorang peserta Pra-Munaqosyah.

Materi yang diujikan dalam Pra-Munaqosyah adalah sebagai berikut;
1. Fashohah: Membaca Al Qur'an dengan tartil dan sesuai kaidah tajwid.
2. Hafalan: Terdiri dari hafalan surat panjang dan surat pendek.
3. Jilid Ghorib: Penguasaan materi ghorib
4. Jilid Tajwid: Penguasaan materi tajwid dan urai ayat.





Adapun tujuan dari diadakannya Pra-Munaqosyah ini adalah untuk melatih mental dan kesiapan anak-anak dalam menghadapi Munaqosyah yang direncanakan terlaksana pada awal Bulan Mei 2017 mendatang. InsyaAllah masih ada waktu sebulan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas tilawah dan hafalan anak, juga menumbuhkan semangat belajar mereka. Semoga Allah melancarkan. Aamiin.

Rep. & Foto Ida Nahdhah

1 Response to "PRA-MUNAQOSYAH AL QUR'AN METODE UMMI"

  1. KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA DARI HONORER JADI PNS GURU K2 TAHUN 2014

    YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    BPK DRS SIDIK KADARUSMAN NO HP BELIAU 0853-9845-2015

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015
    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass

    ReplyDelete